Monday, 29 April 2024
HomeNasionalAsyiknya Siswa KB-TK Bosowa Al Azhar Cilegon Menanam Padi di Sawah

Asyiknya Siswa KB-TK Bosowa Al Azhar Cilegon Menanam Padi di Sawah

Bogordaily.net – Siswa dan siswi KB-TK Bosowa Al Azhar Cilegon (BAC) mengeksplorasi dunia tumbuhan dalam kegiatan field trip yang berlangsung pada Senin, 29 Januari 2024, dengan tema utama “Tumbuhan: Menanam Padi”.

Acara ini digelar di Agro Edu Wisata Markaz Kormobid, Cilegon, sebagai bagian dari kurikulum semester 2 yang menekankan pemahaman tentang tumbuhan.

Ananda Pramanawati, guru di KB-TK Bosowa BAC, menyampaikan tujuan dari field trip ini dalam sebuah rilis pada hari yang sama.

“Field trip dengan tema Tumbuhan (menanam padi) ini bertujuan untuk mengenalkan bagaimana cara menanam padi di sawah sesuai dengan tema di semester 2, yakni Tumbuhan,” jelasnya.

Baca juga : 13 Pendaki Hilang di Gunung Gede Pangrango Ditemukan

Tidak hanya itu, Ananda menekankan kegembiraan para siswa BAC dalam mengikuti kegiatan ini.

“Para siswa KB-TK BAC sangat senang mengikuti kegiatan field trip tersebut. Mereka dapat bebas bereksplorasi di alam terbuka, belajar menanam padi di sawah, memberi makan hewan, dan mengenal berbagai macam jenis sayur-sayuran serta mengetahui cara menanamnya,” tambahnya.

Dengan begitu, field trip ini bukan hanya menjadi sebuah perjalanan biasa, melainkan sebuah petualangan yang melibatkan siswa-siswi BAC dalam interaksi langsung dengan alam dan tumbuhan.

Baca juga : Aminah Cendrakasih Pemeran Mak Nyak Jadi Google Doodle Hari Ini

Tetap mempertahankan esensi dari kegiatan tersebut, pengalaman ini diharapkan dapat memberikan pemahaman mendalam tentang kehidupan tumbuhan kepada anak-anak KB-TK Bosowa Al Azhar Cilegon.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here