Saturday, 27 April 2024
HomeKabupaten BogorBPTJ Sebut Bus BTS Bakal Beroperasi di Kawasan Puncak Bogor

BPTJ Sebut Bus BTS Bakal Beroperasi di Kawasan Puncak Bogor

Bogordaily.net – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek () berencana melanjutkan program bus Buy The Service (BTS) hingga ke kawasan wisata , Kabupaten Bogor.

Adapun rencana tersebut akan dilakukan setelah sukses menjalankan program BTS -Ciparigi yang mulai dilaksanakan pada Februari mendatang.

“Tahap awal kita dari ke Ciparigi yang langsung kota Bogor, insyaallah ke depan sampai ke Cisarua (),” kata Plt Kepala , Suharto, Jum'at 5 Januari 2024.

Baca juga : Pendaftaran Kartu Prakerja 2024 Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftar

Suharto mengatakan, Badan juga akan mengoperasikan angkutan umum bus Buy The Service (BTS) rute -Ciparigi pada Februari mendatang.

Layanan BTS yang melintas di dua wilayah yakni Kabupaten Bogor dan Kota Bogor itu merupakan layanan terintegrasi, untuk mempermudah masyarakat pengguna angkutan umum.

Baca juga : Perjalanan Karier Band NOAH yang Pamit dari Industri Musik

“Ini merupakan suatu layanan integrasi antara Kabupaten Bogor (Cibinong) dengan kota Bogor (Ciparigi). Sehingga, masyarakat akan lebih diuntungkan dengan adanya suatu layanan integrasi angkutan umum dengan skema BTS,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya pelayanan BTS Cibinong-Ciparigi tersebut akan sama seperti Biskita Kota Bogor yang telah beroperasi sejak 2022.

“Jadi Februari Insyaallah (beroperasi). Itu satu koridor dulu, kemudian kita akan menggunakan sekitar 10 menit kira-kira satu koridor selesai. Kita hitung karena highway nya sudah jelas setiap 10 menit. Jadi mungkin bisa 15 bus,” ungkap Suharto.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here