Monday, 29 April 2024
HomePolitikDPD PAN Dukung Jaro Ade Jadi Calon Bupati Bogor 2024

DPD PAN Dukung Jaro Ade Jadi Calon Bupati Bogor 2024

Bogordaily.net – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor  berkoalisi dengan Partai mengusung Ade Ruhandi alias sebagai Calon Bupati (Cabup) Bogor, di pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada November 2024.

Dalam keterangannya, Cabup Bogor menyampaikan,  pertemuan PAN dan  Kabupaten Bogor dikediamannya pada Kamis 18 Januari 2024 menghasilkan kontrak politik.

Yaitu kesepakatan untuk mengusung dan memenangkan H Ade Ruhandi alias sebagai Calon Bupati Bogor pada Pilkada yang berlangsung pada 18 September 2024.

“Melalui ketua Arif Abdi dan sekretaris Permadi Dalung dari DPD PAN Kabupaten Bogor dan ketua Wawan Hikal Kurdi alias Wanhay dan sekretaris Aan Triana Al Muharom dari DPD ada sebuah kesepakatan pada hari ini. Dan kesepakatan ini, tidak berproses instan tapi melalui beberapa mekanisme dan tahapan di masing-masing internal partai,” kata dalam konferensi pers Kamis 18 Januari 2024.

Ia menjelaskan, jika dukungan DPD PAN Kabupaten Bogor, kepada dirinya itu tak hanya dilakukan secara sepihak.

Tetapi juga dihasilkan melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PAN, yang namanya masuk dalam pembahasan rakerda di internal partai pimpinan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan itu.

“Pada hari ini, merupakan proses awal untuk nanti ditindak lanjuti, dan ini juga melalui proses yang cukup panjang yang sehingga pada saat ini menghasilkan kepastian untuk Pilkada 2024 nanti,” jelasnya.

“Beres Pilpres dan Pileg di 14 Februari 2024, alhamdulillah kami sudah mempersiapkan dua (2) kendaraan partai besar yakni PAN dan untuk fokus kembali dalam mensuksesi Pilkada serentak tahun 2024 dengan mengusung dikontestasi cabup Bogor periode 2024-2029,” tambah .

mengatakan, bila dirinya bersama kedua partai politik besar itu, sangat membuka ruang bagi parpol lainnya untuk bergabung.

“Untuk partai-partai lain, bila sudah saatnya nanti kami membuka ruang seluas-luasnya bagi parpol lainnya untuk bisa bersama-sama dengan kita demi kebaikan kabupaten Bogor di lima (5) tahun kedepan,” ujarnya.

Ia berharap, kepada seluruh unsur parpol yang ada di Bumi Tegar Beriman, bisa bersama-sama untuk tujuan membangun Kabupaten Bogor.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here