Monday, 29 April 2024
HomeNasionalJadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Bulan Maret

Jadwal Pendaftaran CPNS dan PPPK 2024 Bulan Maret

Bogordaily.net – Badan Kepegawaian Negara () baru-baru ini mengumumkan informasi penting terkait seleksi Calon Aparatur Sipil Negara () 2024, yang mencakup pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ().

Pemerintah berencana membuka 2,3 juta formasi untuk tahun 2024. Plt. Kepala , Haryomo Dwi Putranto, mengungkapkan bahwa tahap pertama pendaftaran CPNS dan 2024 akan dimulai pada minggu ketiga bulan Maret 2024.

Jadwal Pendaftaran CPNS 2024

Baca juga : Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim Resmikan GS Slalom Team

  • Pengumuman dan seleksi administrasi Seleksi CPNS dan Seleksi Kedinasan pada periode I: minggu ketiga bulan Maret 2024.
  • Pengumuman dan seleksi administrasi Seleksi CPNS dan periode II dilaksanakan bulan Juni 2024.
  • Pengumuman dan seleksi administrasi penerimaan CPNS dan periode III akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2024.

Haryomo menambahkan bahwa dalam seleksi 2023, tim Panselnas mencatat beberapa catatan sebagai bahan evaluasi.

Beberapa catatan tersebut mencakup ketidakakuratan dalam verifikasi kualifikasi pendidikan, sertifikasi yang tidak valid, pengalaman kerja, dan NIK yang tidak ditemukan pada fase seleksi administrasi. Selain itu, ditemukan praktik perjokian.

Baca juga : Ayah Ammar Zoni Meninggal Dunia Usai Idap Kanker

Ketiga, pada fase hasil seleksi, konversi nilai CAT sebagai dampak dilaksanakannya Seleksi Kompetensi Teknis Tambahan (SKTT) yakni nilai CAT ≥50%, nilai SKTT ≤50% (norma umum) dan nilai CAT 70% + nilai SKTT 30% (guru).

“Tidak hanya itu, proses DRH (Daftar Riwayat Hidup) terhambat karena terbatasnya kapasitas fasilitas kesehatan untuk pemeriksaan kesehatan peserta yang lulus. Khususnya di daerah 3T,” kata Haryomo dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi II DPR RI, Rabu, 17 Januari 2024 di Gedung DPR Jakarta, bersama perwakilan Kementerian PANRB.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here