Saturday, 24 February 2024
HomePolitikJaro Ade Buka Pintu Koalisi Besar di Pilbup Bogor 2024

Jaro Ade Buka Pintu Koalisi Besar di Pilbup Bogor 2024

Bogordaily.net – Calon bupati bogor 2024 dari Partai Golkar Ade Ruhandi alias Jaro Ade membuka peluang koalisi besar dalam pemilihan bupati (Pilbup) 2024.

Hal itu ia sampaikan setelah menerima dukungan dari DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor sebagai Calon Bupati Bogor 2024.

Golkar dan PAN sudah berkoalisi dan mendukung Jaro Ade maju di .

Jaro Ade mengatakan, ia bersama PAN sangat membuka ruang bagi parpol lainnya untuk bergabung.

“Untuk partai-partai lain, bila sudah saatnya nanti kami membuka ruang seluas-luasnya bagi parpol lainnya untuk bisa bersama-sama dengan kita demi kebaikan kabupaten Bogor di lima (5) tahun kedepan,” ujarnya.

Ia berharap, kepada seluruh unsur parpol yang ada di Bumi Tegar Beriman, bisa bersama-sama untuk tujuan membangun Kabupaten Bogor.

Sementara itu, DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor secara resmi memberikan dukungan.

Dalam keterangannya, Cabup Bogor Jaro Ade menyampaikan, jika pertemuan antara ketua dan sekretaris DPD PAN bersama Ketua dan sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bogor dikediamannya pada Kamis 18 Januari 2024.

Menghasilkan Kontrak Politik tentang kesepakatan untuk mengusung dan memenangkan H. Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai Calon Bupati Bogor pada Pilkada yang berlangsung pada 18 September 2024 nanti.

“Melalui ketua Arif Abdi dan sekretaris Permadi Dalung dari DPD PAN Kabupaten Bogor dan ketua Wawan Hikal Kurdi alias Wanhay dan sekretaris Aan Triana Al Muharom dari DPD Golkar ada sebuah kesepakatan pada hari ini. Dan kesepakatan ini, tidak berproses instan tapi melalui beberapa mekanisme dan tahapan dimasing-masing kedua internal partai besar itu,” kata Jaro Ade dalam konferensi pers Kamis 18 Januari 2024.

Ia menjelaskan, jika dukungan DPD PAN Kabupaten Bogor, kepada dirinya itu tak hanya dilakukan secara sepihak, tetapi juga dihasilkan melalui Rapat Kerja Daerah (Rakerda) partai berlambang Matahari Putih, yang namanya masuk dalam pembahasan rakerda di internal partai pimpinan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.

“Pada hari ini, mengawali dalam proses awal untuk nanti agar ditindak lanjuti, dan ini juga melalui proses yang cukup panjang yang sehingga pada saat ini menghasilkan kepastian untuk Pilkada 2024 nanti,” jelasnya.

“Beres Pilpres dan Pileg di 14 Februari 2024, alhamdulillah kami sudah mempersiapkan dua (2) kendaraan partai besar yakni PAN dan Golkar untuk fokus kembali dalam mensuksesi Pilkada serentak tahun 2024 dengan mengusung dikontestasi cabup Bogor periode 2024-2029,” tambah Jaro Ade.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here