Tuesday, 27 February 2024
HomeKota BogorPasar Tradisional Bogor Tetap Stabil, Harga Komoditas Utama Terkendali

Pasar Tradisional Bogor Tetap Stabil, Harga Komoditas Utama Terkendali

Bogordaily.net – Pasar tradisional di Kota Bogor mencatat tingkat kestabilan harga yang signifikan pada sejumlah komoditas utama, demikian data terbaru yang diperoleh dari Humas (PPJ) Sri Karyanto,

Kepala Humas Perumda PPJ, memberikan gambaran lengkap tentang kondisi pasar, termasuk harga beberapa komoditas vital seperti beras, jagung, daging, dan sayuran.

“Beras Premium saat ini dijual seharga Rp14,000/kg, sementara bahan pokok lainnya seperti Daging Sapi Murni berkisar Rp135,000/kg, menunjukkan kestabilan yang memuaskan bagi konsumen dan pelaku usaha di sektor pangan,” ungkap Sri Karyanto, Selasa 16 Januari 2024.

Baca juga : Pertama Kali Azizah Salsha Unggah Foto Bersama Pratama Arhan, Netizen Girang

Ia juga melaporkan harga stabil untuk komoditas lainnya, seperti sayuran dan gula pasir.

Dalam konteks ini, Sri Karyanto menyampaikan harapannya bahwa stabilitas harga ini akan memberikan kepastian kepada konsumen dan pelaku usaha.

“Stabilitas harga ini hasil dari kerja keras semua pihak di rantai pasok pangan dan kami akan terus berupaya menjaga keseimbangan ini demi keberlanjutan ekonomi masyarakat,” tegasnya.

Pemerintah setempat juga turut aktif dalam memantau kondisi pasar guna menjaga ketersediaan dan stabilitas harga bahan pokok.

Baca juga : Duka Mendalam, Ibunda Maxime Bouttier Meninggal Dunia

“Upaya pengawasan terus dilakukan untuk memastikan tidak hanya kecukupan, tetapi juga kelangsungan harga yang wajar,” tambah Sri Karyanto.

Dengan demikian, pasar tradisional di Kota Bogor menjadi contoh positif dalam menjaga stabilitas harga, menunjukkan kolaborasi yang efektif antara pihak terkait dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here