Monday, 4 March 2024
HomeKabupaten BogorPrihatin Kerusakan Puncak, Mochamad Ichsan : Semoga Pemimpin Berwawasan Lingkungan

Prihatin Kerusakan Puncak, Mochamad Ichsan : Semoga Pemimpin Berwawasan Lingkungan

Bogordaily.net – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat turut prihatin terhadap di kawasan , Kabupaten Bogor. Ia pun berharap melalui pesta kontestasi Pemilu lahir pemimpin-pemimpin yang berwawasan lingkungan.

menjelaskan bahwa persoalan di kawasan sangat kompleks dan perlu ditangani pemimpin-pemimpin di tingkat pusat, karena menyangkut berbagai kementerian/lembaga (KL).

“Mudah-mudahan, setelah Pemilu ini lahir pemimpin-pemimpin yang punya visi berwawasan lingkungan agar aturan-aturan investasi segera direvisi,” jelasnya yang ditemui di sela acara reses di Hotel Forestopia, Jalan Raya Veteran III Tapi, Desa Cileungsi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis 18 Januari 2024.

Baca juga : Sinopsis Film Pasutri Gaje: Lika-liku Rumah Tangga Pasangan PNS

Ia berharap kepada para investor dapat menjaga kelestarian alam dan mencegah terjadinya bencana alam di kawasan .

“Ya, banyak zona hijau yang berubah jadi zona kuning. Seharusnya area konservasi itu dipertahankan. Jangan sampai membabat alas yang merupakan area konservasi,” kata Anggota DPRD Provinsi Jabar asal Kabupaten Bogor ini.

mengatakan, Pemprov Jabar maupun Pemkab Bogor telah memiliki Peraturan Daerah (Perda) Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) yang mengatur keseimbangan pembangunan wilayah.

Baca juga : Restoran Karen's Diner Jakarta Resmi Tutup

“Persoalannya tingkat pengangguran di Jawa Barat juga masih tinggi akibat bonus demografi sehingga tidak terakses dengan lapangan pekerjaan. Maka perlu investor. Tapi bukan investor hitam, yang jor-joran asal bangun tidak memperhatikan analisa dampak lingkungan,” tegas politisi Partai PKS ini.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here