Friday, 23 February 2024
HomeKabupaten BogorTemu Inovator, Pemkab Bogor Dorong Masyarakat Terus Berinovasi

Temu Inovator, Pemkab Bogor Dorong Masyarakat Terus Berinovasi

Bogordaily.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menggelar Temu Inovator di Auditorium Setda, Cibinong, Selasa 30 Januari 2024.

Dalam kegiatan temu inovator ini, berbagai inovasi ditampilkan oleh berbagai jajaran instansi maupun masyarakat di Kabupaten Bogor.

Di antaranya aplikasi Cageur dari RSUD Cibinong, alat tradisional pembuat kopi dari masyarakat Leuwiliang dan berbagai inovasi lainnya.

mengatakan kegiatan temu inovator ini dapat meningkatkan kolaborasi antar pemerintah dengan berbagai stakeholder. Hal tersebut dilakukan untuk terus meningkatkan inovasi bagi kemajuan Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Tingkatkan Nilai Inovasi Daerah di Kabupaten Bogor, Pj Bupati Bogor Apresiasi para Inovator

“Hari ini kita melakukan temu inovator yang selama selama ini belum dilakukan, maka melalui temu inovator akan terbangun kolobarasi dan berbagi stakholder. Bukan hanya pemerintah tapi kita melihat dari kadin wakil pengusaha,” ujar , Selasa 30 Januari 2024.

Menurutnya, inovasi yang dihasilkan dari berbagai instansi tersebut dapat menjadi peluang usaha. Dan dapat meningkatkan lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kabupaten Bogor.

“Kemudian unsur lainnya di masyarakat, sehingga harapan kita inovasi-inovasi yang sudah dihasilkan ini kemudian bisa diterjemahkan. Dan menjadi peluang usaha bagi warga untuk pembangunan usaha di Kabupaten Bogor ini,” jelasnya.

Asmawa berharap akan banyak lagi inovasi yang lahir dari Kabupaten Bogor. Karena menurutnya, masyarakat Kabupaten Bogor memiliki potensi yang luar biasa untuk menghasilkan sesuatu yang baru bagi pembangunan bangsa.

“Kalau hari ini kita lihat bahwa 80 persen ini inovasi kesehatan cuma ke depan kita berharap ini semua sektor tumbuh bersama. Bukan hanya dari sisi kesehatan tapi yang paling penting pelayanan ke masyarakat. Karena secara umum kehadiran pemerintah adalah untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Asmawa. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here