Saturday, 4 May 2024
HomeKota BogorTurnamen Dedie Rachim Cup 2024, Dorong Pembibitan Atlet Bulutangkis Unggul

Turnamen Dedie Rachim Cup 2024, Dorong Pembibitan Atlet Bulutangkis Unggul

Bogordaily.net Dedie A. Rachim membuka Kridagiri City Rally lV 2024 di GOR Kridagiri, Jalan Manunggal Bhakti No.23, Kebon Pedes, Tanah Sareal, Sabtu 20 Januari 2024.

Ratusan atlet bulutangkis tingkat SD hingga SMA dan sederajat, mengikuti turnamen 2024 untuk memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Ada 12 kategori yang dipertandingkan, dengan dua nomor yakni tunggal dan ganda.

, menyatakan dukungannya terhadap turnamen yang mengusung namanya. ini menjadi ajang bagi para pebulutangkis muda dalam membentuk karakter.

Baca juga : Goyang Heboh Nagita Slavina di Private Party

“Saya berharap akan lahir atlet-atlet yang mampu mengharumkan Kota Bogor di pentas nasional,” ucap Dedie A. Rachim.

Sementara itu, Ketua panita Kridagiri City Rally lV 2024, I Made Astawa,S.H, mengatakan turnamen 2024 bertujuan menggali potensi anak-anak muda Kota Bogor di cabor bulutangkis.

“Peserta berasal dari klub-klub di bawah naungan PBSI Kota Bogor, dan hanya khusus untuk atlet Kota Bogor saja,” ujar I Made Astawa ditemui di sela-sela turnamen.

Made berharap, dari turnamen ini akan lahir atlet-atlet tepok bulu andalan Kota Bogor di berbagai kejuaraan di tingkat Provinsi hingga Nasional.

“Bisa menggali potensi generasi muda di cabor bulutangkis. Bogor ini kota besar, harusnya dengan mudah bisa mencari atlet bulutangkis,” katanya.

Baca juga : KemenKopUKM Dorong Uji Coba Penyaluran KUR Menggunakan Skema Credit Scoring

Apresiasi Ketua Pengcab PBSI Kota Bogor

Di tempat yang sama, Ketua Pengcab PBSI Kota Bogor, Muzakkir, mengapresiasi Cup 2024 sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit potensial di cabor bulutangkis.

Di mana, turnamen ini mengikuti standar yang telah ditetapkan. Yakni pesertanya para atlet yang terdaftar dan terverifikasi di data base PBSI Kota Bogor.

Dengan adanya beragam turnamen bulutangkis di Kota Bogor, Muzzakir menjelaskan, ini akan menjadi pantauan pihaknya menatap Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Jawa Barat 2026. Di mana Kota Hujan bertindak sebagai tuan rumah.

“Para juara di tiap kategori akan diseleksi untuk dibentuk kerangka tim. Kami membidik minimal dua hingga tiga medali emas di Porprov 2026 mendatang. Hal ini harus dilakukan pembinaan dari awal demi mewujudkan target kami,” ungkap Muzakkir.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here