Tuesday, 7 May 2024
HomeKota BogorDedie Rachim Sampaikan Pesan Agar Orangtua Jangan Ragu Anaknya Jadi Atlet

Dedie Rachim Sampaikan Pesan Agar Orangtua Jangan Ragu Anaknya Jadi Atlet

Bogordaily.net – Wakil Wali Kota Bogor, menyampaikan pesan agar orang tua tak ragu anaknya fokus di bidang olahraga.l untuk menjadi atlet.

Hal itu seiring dengan kegembiraan dan wajah ceria dari tim basket SDN Polisi 4 Kota Bogor yang berhasil menjadi juara di kejuaraan YSG Champions Cup 2024.

Keberhasilan tim basket putri menjadi juara 1 dan tim basket putra di posisi 5 tingkat nasional juga turut membuat bangga Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, tak terkecuali Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim.

Dedie Rachim menyambut anak-anak berprestasi di bidang olahraga ini dengan hangat di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Senin (5/2/2024).

“Terima kasih kepada orangtua dan sekolah yang sudah memberikan dukungan kepada anak-anaknya di bidang olahraga basket,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dedie Rachim mengatakan, satu-satunya kota di Indonesia yang memiliki Perda keolahragaan hanya Kota Bogor.

Dedie Rachim juga berpesan agar orangtua tidak ragu mendukung anak-anaknya yang ingin menjadi atlet.

Pasalnya, di Perda keolahragaan ini, menjamin masa depan atlet dan juga pelatih Kota Bogor.

“Kita punya perda keolahragaan, setiap atlet yang juara mendapatkan bonus, fasilitas dan kalau memenuhi syarat bisa bekerja di BUMD Kota Bogor,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN Polisi 4, Ratnayanti mengatakan, pihaknya bangga dan terharu karena tim basket SDN Polisi 4 bisa mewakili Jawa Barat di tingkat nasional dan mendapatkan hasil terbaik, yakni tim putri mendapatkan juara satu dan tim putra di peringkat lima.

“Ini merupakan juara satu pertama kalinya dari SDN Polisi 4 di tingkat nasional. Dan sesuai dengan keinginan orangtua murid, harapannya anak-anak mereka bisa masuk ke SMPN melalui jalur prestasi sehingga bisa mengembangkan potensi, kemampuan dan minat basketnya di jenjang berikutnya,” katanya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here