Sunday, 14 April 2024
HomeNasionaldr. Nata Kharimantara Nakamura, Sp.BTKV Edukasi Penyakit Varises

dr. Nata Kharimantara Nakamura, Sp.BTKV Edukasi Penyakit Varises

Bogordaily.net – Dokter spesialis bedah toraks, kardiak, dan vaskular di , dr. Nata Kharimantara Nakamura, Sp.BTKV, memberikan penjelasan terkait gejala awal dan metode pengobatan .

Gejala awal sering kali terlihat dalam bentuk pelebaran pembuluh darah atau urat tampak di kaki.

Gejala

dr. Nata menyebutkan bahwa tanda-tanda seperti rasa pegal saat beraktivitas, berdiri lama, atau bengkak dapat menjadi indikasi gejala awal penyakit ini.

Baca juga : Sinopsis Exhuma Film Horor Korea yang Dibintangi Lee Dong Hyun

Terkait dengan metode pengobatan , dr. Nata menjelaskan bahwa terdapat dua pendekatan utama konservatif dan operasi.

“Pada tahap awal dengan gejala ringan, pengobatan konservatif menggunakan obat-obatan bisa menjadi pilihan. Namun, ketika gejala sudah lebih serius seperti nyeri dan bengkak, tindakan operasi mungkin diperlukan,” kata dr. Nata, Jum'at 23 Februari 2024.

Operasi telah berkembang pesat dan menggunakan teknologi canggih.

dr. Nata mengungkapkan bahwa prosedur ini melibatkan sayatan kecil, sering kali menggunakan laser, radio frekuensi, atau lem. Prosedur ini minim invasif dan memberikan hasil yang optimal.

“Tidak semua kasus memerlukan operasi, tergantung pada tingkat keparahan gejala,” ujarnya.

dr. Nata menegaskan bahwa beberapa pasien dapat berhasil diobati dengan pendekatan konservatif dan penggunaan obat-obatan.

“Namun, kebanyakan pasien yang mencari bantuan medis sudah mengalami gejala yang cukup signifikan, dan akhirnya, tindakan operasi mungkin menjadi solusi,” ucapnya.

Baca juga : Wajah Melepuh, Kartika Putri: Insyallah Gak Ada Penyakit Serius

Ketika berbicara tentang komplikasi pasca operasi, dr. Nata menyampaikan bahwa beberapa risiko melibatkan rasa kebas pada kaki atau pembentukan gumpalan darah di dalam pembuluh darah.

“Namun, dokter menekankan bahwa teknologi seperti ultrasonografi (USG) digunakan selama operasi untuk meminimalkan risiko tersebut,” katanya.

Bagi kalian yang mengalami keluhan seperti urat tampak di kaki, pegal, bengkak saat beraktivitas, atau keram, dr. Nata menyarankan agar segera melakukan pemeriksaan di untuk mendapatkan penanganan yang tepat dan terkini.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here