Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorTeladani Nabi Muhammad SAW Melalui Isra Miraj, Pemkab Bogor Dukung Syiar Islam

Teladani Nabi Muhammad SAW Melalui Isra Miraj, Pemkab Bogor Dukung Syiar Islam

Bogordaily.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad saw. Isra Miraj dilaksanakan sebagai wujud peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Swt. dan meneladani Rasulullah saw.

Peringatan dilaksanakan di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Rabu 28 Februari 2024, dalam Isra Miraj tersebut diisi dengan tausiyah dari Ustaz Hilman Fauzi.

Mewakili Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra) Zaenal Ashari mengatakan peristiwa Isra Miraj tidak akan dilupakan kaum muslimin. Sebab menjadi sumber historis turunnya perintah salat lima waktu yang diterima Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wassalam untuk diteruskan kepada seluruh umatnya.

“Kehadiran kita semua dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad diharapkan dapat semakin mendekatkan, meningkatkan keimanan, ketaatan dan ketakwaan kepada Allah Subhanahu Wata'ala dan Rasul-Nya,” kata Zaenal.

Ia menjelaskan, senantiasa mendukung dan menumbuhkan kegiatan dakwah atau syiar Islam di masyarakat.

Hal ini sebagai upaya untuk menciptakan kesalehan sosial di tengah masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Bogor yang berkeadaban sebagaimana dicita-citakan.

Baca Juga: Kembangkan Kawasan Geopark Pongkor, Pemkab Bogor Terus Gali Potensi Alam

“Bagi Pemerintah Kabupaten Bogor, kekuatan moral spiritual sangat penting sebagai modal dasar melaksanakan pembangunan. Dan mewujudkan visi Kabupaten Bogor Termaju, Nyaman dan Berkeadaban,” jelasnya.

Sementara itu dalam kegiatan tersebut hadir mewakili Pj. Bupati Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Zaenal Ashari. Turut hadir, perwakilan Forkopimda, Kepala SKPD, jajaran Camat, perwakilan MUI Kabupaten Bogor.

Kemudian para tokoh agama, TP PKK Kabupaten Bogor, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bogor, beserta jajaran ASN lingkup .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here