Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorKembangkan Kawasan Geopark Pongkor, Pemkab Bogor Terus Gali Potensi Alam

Kembangkan Kawasan Geopark Pongkor, Pemkab Bogor Terus Gali Potensi Alam

Bogordaily.net Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor akan terus berupaya menggali potensi alam dan mengembangkan kawasan .

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, Burhanudin saat membuka kegiatan Forum Grup Discussion (FGD) Rebranding , Selasa 27 Februari 2024.

Dalam kesempatan ini Sekda Burhanudin mengungkapkan merupakan strategi atau alat untuk membangun dengan konsep pelestarian alam dan budaya yang dimiliki untuk mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Pemkab Bogor Terus Dukung Para Pelaku Seni, Budaya dan Ekonomi Kreatif

Baca Juga: Asal Usul Nama Geopark Pongkor, Simak Penjelasannya

“Melalui kegiatan ini diharapkan kita bisa bersama-sama menghasilkan konsep pengembangan objek-objek wisata unggulan yang ada di 15 kecamatan yang termasuk kawasan ,” kata Sekda.

“Serta memetakan  apa saja yang harus dibangun dan difasilitasi oleh Pemda Kabupaten Bogor,” jelasnya.

Selanjutnya, Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor Ajat Rochmat Jatnika menuturkan, FGD merupakan sarana untuk mengevaluasi kembali rencana yang sudah dilakukan sebelumnya.

Nantinya bisa memetakan wilayah-wilayah mana saja yang memiliki potensi alam yang dapat dikembangkan menjadi kawasan wisata yang mendorong optimalisasi pengembangan .

“Sehingga rencana ini bisa sinergi dengan masyarakat untuk bersama-sama mengembangkan wilayahnya terutama yang memiliki potensi unggulan,” ujar Ajat.

“Sehingga tumbuh rasa memiliki dari masyarakat sekitar sehingga kita bisa bersama-sama mengembangkan dan memonitoring unggulan yang ada,” imbuhnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here