Monday, 29 April 2024
HomePolitikHibur Warga Sukamakmur Melalui Wayang Golek, Pj Bupati Bogor Ajak Sukseskan Pemilu...

Hibur Warga Sukamakmur Melalui Wayang Golek, Pj Bupati Bogor Ajak Sukseskan Pemilu 2024

Bogordaily.net Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengajak masyarakat untuk turut serta menyukseskan . Salah satunya melalui wayang golek di , .

Warga Kecamatan dihibur pagelaran seni budaya wayang golek yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, pada Rabu, 7 Februari 2024 malam.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu menyampaikan ajakan untuk menyukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di .

Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu mengatakan Pemilu 2024 merupakan yang terbesar sepanjang perjalanan bangsa Indonesia.

Selain ada pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota legislatif baik di tingkat, pusat, provinsi, kabupaten dan kota, tahun ini juga akan dilaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati Bogor pada November 2024.

Baca Juga: Gaungkan Suksesi Pemilu 2024, Pemkab Bogor Gelar Senam Bersama

“Oleh karenanya melalui pagelaran wayang golek sekaligus sosialisasi Pemilu ini mari kita jaga persatuan dan kesatuan, keharmonisan di antara kita semua. Agar jalannya pesta demokrasi di berjalan dengan kondusif,” kata Asmawa.

Ia juga menitipkan pesan kepada masyarakat , sebagaimana idealnya pesta maka harus dilaksanakan dengan riang gembira. Terdapat dua hal yang harus diwujudkan untuk menyukseskan Pemilu 2024 khususnya di .

“Indikator sukses itu ada dua, pertama terciptanya kondusifitas wilayah . Kedua, bagaimana meningkatnya partisipasi masyarakat yang sudah memiliki hak pilih, menggunakan hak konstitusionalnya, untuk memberikan suaranya, memilih pemimpin bangsa untuk lima tahun ke depan,” jelasnya.

Ia juga turut menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang sudah menyelenggarakan pagelaran wayang golek tersebut sebagai upaya melestarikan warisan budaya leluhur.

Sementara itu, Pemkab Bogor akan senantiasa mendukung kegiatan yang memiliki nilai-nilai pelestarian seni dan budaya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here