Monday, 22 April 2024
HomeKabupaten BogorHadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Jawa Barat, Pj Bupati Bogor Siap Kolaborasi...

Hadiri Rapat Koordinasi Kepala Daerah se-Jawa Barat, Pj Bupati Bogor Siap Kolaborasi Bangun Jawa Barat

Bogordaily.net hadiri Kepala Daerah se-Jawa Barat, untuk membahas akselerasi Pembangunan di Provinsi Jawa Barat, yang berlangsung di Convention Hall Fitra, Kabupaten Majalengka 23 Februari 2024.

, mengungkapkan bahwa, ada beberapa arahan Pj Gubernur Jabar yang menjadi perhatian Bupati dan Wali Kota se-Jawa Barat salah satunya memperkuat sinergi berkaitan dengan perencanaan Pembangunan Daerah tahun 2024.

Secara strategis antara pemerintah Kabupaten, Kota dengan Pemerintah Provinsi Jabar, terutama dalam menyusun Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah Jangka Panjang baik itu RJPD maupun RJPMD.

Baca juga : Sinopsis Exhuma Film Horor Korea yang Dibintangi Lee Dong Hyun

“Melalui momentum ini maka menjadi tonggak bersejarah dalam mempersiapkan kepemimpinan selanjutnya. Dalam rakor kali ini juga telah disampaikan langkah-langkah taktis dalam konteks penyelenggaraan pemerintahan baik pasca Pemilu serentak, kemudian situasi ekonomi saat ini termasuk bagaimana mengendalikan inflasi secara bersama-sama,” kata di .

Bahasan  

Ia menjelaskan, beberapa poin berkaitan dengan Pemerintah Kabupaten Bogor juga dibahas dalam rakor ini, antara lain usulan penyediaan lahan seluas 1 hektar yang tersebar di 10 kecamatan wilayah Kabupaten Bogor untuk pembangunan sekolah SMA maupun SMK di bawah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Baca juga : Wajah Melepuh, Kartika Putri: Insyallah Gak Ada Penyakit Serius

Kemudian, usulan percepatan pengoperasian TPAS Luna yang berlokasi di Lulu Nambo Kecamatan Klapanunggal.

Tak hanya itu, ada juga percepatan akselerasi Pembangunan infrastruktur khususnya yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jabar yang ada di perbatasan antara Kabupaten dan Kota.

“Alhamdulilah usulan tersebut mendapatkan respon yang baik, berkaitan dengan infrastruktur alhamdulillah Kabupaten Bogor ada 12 ruas jalan provinsi yang akan menjadi fokus penanganan Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada tahun 2024,” ungkap .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here