Saturday, 24 February 2024
HomeNasionalRS Murni Teguh Ciledug Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Bersama PT Karisma...

RS Murni Teguh Ciledug Gelar Pelatihan Bantuan Hidup Dasar Bersama PT Karisma Bahana Gemilang

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) Murni Teguh Ciledug menggelar pelatihan (BHD) bersama dengan karyawan PT Karisma Bahana Gemilang yang digelar pada hari Senin, 5 Februari 2024 lalu.

Kerjasama ini bertujuan memberikan pengetahuan dasar BHD kepada karyawan, dengan kehadiran Dokter Umum , Dr. Mahdeka Pratama Putra, sebagai narasumber.

Tahapan

Dalam sesi pelatihan, Dr. Mahdeka menyampaikan materi BHD dengan detail, dilanjutkan dengan peragaan pertolongan menggunakan manikin untuk CPR. Tahapan BHD, mulai dari memeriksa kesadaran korban hingga pemberhentian tindakan, menjadi fokus pelatihan ini.

Baca juga : Sinopsis Film Pasar Setan : Mitos Horor di Gunung Salak

Mengingat pentingnya materi yang disampaikan oleh Dokter Mahdeka, beberapa peserta berulang kali mengajukan pertanyaan agar mereka dapat memahami BHD dengan menyeluruh dan dijawab dengan sangat baik, oleh Dokter Mahdeka dari setiap pertanyaan yang diajukan.

Di akhir sesi, Dokter Mahdeka mengundang 2 (dua) peserta untuk melakukan praktik BHD secara langsung menggunakan manikin yang disediakan pihak RS.

Kedua peserta berhasil menjalankan BHD dengan baik yang menjadi pertanda bahwa pelatihan yang diberikan oleh Dokter Mahdeka berlangsung efektif.

”Saya sangat senang kalau para peserta tampak antusias dengan kegiatan ini. Karena BHD ini sebenarnya sangat krusial, namun belum dijalankan dengan maksimal di negara kita. Padahal di luar negeri, pelatihan BHD ini diajarkan sejak dini,” jelas dr. Mahdeka.

Baca juga : Cek DPT Online, Anda Sudah Terdaftar Apa Belum? Klik di Sini

Dokter Mahdeka juga menambahkan, “Saya harap pelatihan BHD ini dapat memberikan pengetahuan dasar terutama kepada karyawan PT Karisma Bahana Gemilang, sehingga apabila nanti ada suatu kejadian darurat di area kantor, para karyawan tidak panik dan sudah siap melakukan apa yang harus dilakukan.”

”Kami sangat senang sekali ketika menawarkan pelatihan ini untuk kami karena sejujurnya, karyawan kami belum pernah dapat pelatihan seperti ini dan sangat memerlukan pengetahuan BHD,” tutur Dinar Brayanti Satyagraha selaku Head of Office Management Department dari PT Karisma Bahana Gemilang.

”Tentunya pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para karyawan kami, agar apabila nanti terjadi suatu kejadian tidak terduga, karyawan kami sudah siap,” tambahnya.(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here