Wednesday, 17 April 2024
HomeHiburanSinopsis Film Ali Topan : Perjuangan Cinta Anak Jalanan

Sinopsis Film Ali Topan : Perjuangan Cinta Anak Jalanan

Bogordaily.net – Simak sinopsis film dari Visinema Pictures, Legacy Pictures, dan Kebon Studio tayang di bioskop mulai 14 Februari 2024, bertepatan Hari Valentine.

Film yang diangkat dari novel laris karya Teguh Esha yang populer pada era '70-an itu bercerita tentang kisah asmara (), seorang pemuda dari keluarga berantakan.

Sutradara Sidharta Tata mengatakan bahwa, bercerita tentang romansa anak muda, sehingga cocok dijadikan tontonan pada hari kasih sayang.

“Lewat kisah romansa penuh petualangan dua anak muda, film ingin memberikan hiburan yang hangat dan penuh perasaan campur aduk dengan konflik dan latar belakang karakter yang dekat dengan anak muda masa kini,” kata Sidharta Tata saat konferensi pers di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 13 Februari 2024.

Baca juga : Komeng dari Partai Apa? Ini Profil Komedian yang Viral di Pemilu 2024

Menurutnya, selain menyajikan drama, juga terdapat keseruan dari petualangan road trip bersama Anna Karenina dengan berbagai kisah skenanya.

“Penonton akan melihat perjalanan kisah cinta yang penuh tekanan dibungkus dengan musik underground hari ini untuk menghidupkan dan skenanya,” jelasnya.

Ia menyebut, dan Anna Karenina sebagai representasi dari pemberontakan yang bertanggung jawab. Meski memiliki privilese, keduanya lantang menyuarakan isu-isu sosial dan berani berjuang untuk hal yang benar.

“Keduanya memang bersikap rebel tapi tetap bertanggung jawab. Ada alasan dan tujuan untuk kepentingan yang lebih besar, alih-alih memilih kenyamanan personal,” ujar Sidharta.

Sinopsis Ali Topan

Petualangan Ali Topan (diperankan oleh ), seorang pemuda yang berasal dari keluarga yang berantakan.

Ali lebih memilih untuk menghabiskan waktunya di jalanan Blok M dan Warung Seni di bawah asuhan Opung Brotpang (diperankan oleh Ari Sihasale) bersama gengnya, Dudung (diperankan oleh Reza Hilman), Bobby (diperankan oleh Omara Esteghlal), dan Gevaert (diperankan oleh Bebeto Leutualy).

Namun, hidupnya berubah ketika ia bertemu dengan Anna Karenina (diperankan oleh Lutesha), seorang putri dari keluarga penguasa bisnis properti.

Cinta pun tumbuh di antara Ali dan Anna, namun sayangnya hubungan mereka ditentang keras oleh orangtua Anna.

Tidak terima dengan keputusan orangtua, Ali dan Anna memutuskan untuk melarikan diri dan menjalani petualangan melintasi jalanan lintas kota pulau Jawa demi mencari masa depan baru.

Baca juga : Pererat Silaturahmi, RS Islam Bogor Gelar Pengajian Rutin

Namun, perjalanan mereka tidaklah mudah. Banyak pihak yang mencoba menghalangi, termasuk Boy (diperankan oleh Axel Matthew Thomas) yang tidak setuju dengan hubungan Ali dan Anna.

Ali pun dihadapkan pada tuduhan yang serius, termasuk penculikan terhadap Anna dan menjadi dalang dari kerusuhan di Warung Seni.

Namun, di tengah badai itu semua, keberanian Ali dan Anna tetap menggelora.

Mereka bersama-sama berjuang untuk melawan segala rintangan dan membuktikan bahwa cinta sejati akan mengalahkan segala halangan.

Dengan aksi yang mendebarkan dan cerita cinta yang mengharukan, Ali Topan akan membawa Anda pada perjalanan yang tak terlupakan(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here