Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorDKM Al Ikhlas Tamansari Kota Bogor Gelar Tebus Sembako Murah Jelang Ramadan

DKM Al Ikhlas Tamansari Kota Bogor Gelar Tebus Sembako Murah Jelang Ramadan

Bogordaily.net DKM Al Ikhlas , Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal, menggelar Tebus Sembako menjelang bulan suci Ramadan pada Minggu, 3 Maret 2024.

Sebanyak 520 paket sembako tersebut langsung diserbu warga sekitar , . Yang mana ada sekitar 5 RW di sekitar yang antusias dengan adanya tebus .

“Ada tiga item yaitu beras, minyak goreng dan gula ditebus Rp100 ribu dan kami subsidi Rp25 ribu setiap paketnya,” kata Ketua DKM Al Ikhlas , Malik Kamil.

Menurut Malik sejak 2010 telah dilakukan tebus . Selain itu kegiatan lainnya seperti santunan terhadap anak yatim dan pembagian zakat.

Sementara itu Ketua RW 015 Ujang Sutisna menambahkan, selain tebus warga juga menggelar bazar murah barang bekas berkualitas.

Baca Juga: Dimulai Besok, Simak Jadwal Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Barang-barang tersebut seperti baju, celana, sepatu dan barang elektronik dengan harga mulai Rp5 sampai Rp50 ribu.

“Kegiatan sosial dan ibadah dilakukan warga sebelum dan selama Ramadan nantinya,” kata Ketua RW 015 Ujang Sutisna.

Iisiatif Tebus Sembako Murah dan bazar diapresiasi Lurah Cibadak Herri Chaerudin. Dengan kegiatan ini, warga yang membutuhkan terbantu mendapatkan sembako.

“Ada manfaat minimal meringankan beban warga yang kini sembako jelang Ramadhan harganya melambung. Kami berharap dilakukan setiap tahun dan bisa terus membantu kebutuhan sembako warga lingkungan sekitar Kelurahan Cibadak,” jelas Herri Chaerudin. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here