Monday, 22 April 2024
HomePolitikDPC Gerindra Kota Bogor Resmi Usung Jenal Mutaqin Jadi Bakal Calon Wali...

DPC Gerindra Kota Bogor Resmi Usung Jenal Mutaqin Jadi Bakal Calon Wali Kota 2024

Bogordaily.net Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Bogor akhirnya memutuskan mengusung kader terbaiknya sebagai bakal calon wali kota Bogor pada Pilkada 2024.

Pengusungan berdasarkan hasil rapat konsolidasi dan pleno DPC Partai Gerindra Kota Bogor Minggu, 17 Maret 2024 di kantor DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Jalan Pandu Raya, Kecamatan Bogor Utara.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bogor, Sopian mengatakan, berdasarkan rapat konsolidasi dan pleno antara struktur DPC, PAC dan Sayap Partai, maka telah diputuskan dan merekomendasikan DPC Partai Gerindra Kota Bogor mengusung dan memperjuangkan menjadi bakal calon wali kota Bogor pada Pilkada 2024 dari Partai Gerindra.

“Hasil pleno sudah memutuskan dan sepakat, kami mengusung dan memperjuangkan untuk maju di Pilwalkot Bogor tahun 2024,” ungkapnya.

Baca Juga: Anggota DPRD Kota Bogor Terpilih Periode 2024-2009 Termuda Siapa? Ini Sosoknya

Sementara, OKK DPC Gerindra Kota Bogor, Said M Mohan menjelaskan, berdasarkan rapat konsolidasi dan pleno sudah disepakati mengusung kader terbaik Partai Gerindra Kota Bogor untuk maju di Pilwalkot Bogor tahun 2024.

“Malam ini dalam rapat pleno DPC telah memutuskan atau kang JM sebagai bakal calon wali kota yang akan diusung partai Gerindra Kota Bogor dalam menghadapi kontestasi Pilkada yang sudah didepan mata,” kata Mohan.

“Kang JM sebagai salah satu kader tebaik partai memang sudah disiapkan untuk bertarung dalam Pilwalkot Bogor tahun 2024 ini. Sebagai OKK DPC, saya akan turun memimpin jaringan partai sampai tingkat anak ranting untuk satu komando memenangkan kang JM di Pilwalkot Bogor tahun 2024 ini,” sambungnya.

Alasan Usung Jadi Bakal Calon Wali Kota 2024

Mohan menyebut banyak pertimbangan pengusungan menjadi bakal calon wali kota Bogor di Pilkada 2024.

Selain berpengalaman menjadi anggota DPRD Kota Bogor selama 3 periode, dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bogor, Kang JM menurutnya merupakan kader terbaik partai yang sudah disiapkan untuk bertarung di pilwalkot oleh DPC Gerindra Kota Bogor.

JM juga dinilai memenuhi syarat sesuai AD/ART Partai Gerindra. Yakni kader internal terbaik partai yang sudah mengikuti beberapa kali pendidikan Diklat di Hambalang. Ia juga sebagai peraih prestasi kader terbaik saat Diklat di Hambalang.

“Sudah sangat layak dan tepat, DPC Gerindra Kota Bogor mengusung dan harus memperjuangkan menjadi wali kota Bogor pada Pilkada 2024 ini. Rekam jejaknya juga sudah diketahui dan teruji, Kang JM adalah kader terbaik internal partai yang selama ini memang telah dipersiapkan partai,” jelasnya.

Untuk langkah kedepan setelah keluarnya rekomendasi pengusungan , DPC Partai Gerindra Kota Bogor akan langsung tancap gas all out memperjuangkan dan memenangkan Pilwalkot Bogor.

“Kita punya jaringan infrastruktur partai yang kuat dan akan menjadi basis-basis kang JM yang tersebar di 68 kelurahan se-Kota Bogor. Selain itu, Kang JM juga memiliki banyak simpul-simpul dan jaringan komunitas yang selama ini dibina dan akan menjadi penambah kekuatan mesin partai. Kami optimis, seluruh kekuatan internal mesin partai akan berjuang memenangkan menjadi Walikota Bogor periode 2024-2029,” tutupnya. (Ibnu Galansa) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here