Saturday, 13 April 2024
HomePolitikPasca Pemilu, Elly Rachmat Yasin Serukan Masyarakat Berpancasila 

Pasca Pemilu, Elly Rachmat Yasin Serukan Masyarakat Berpancasila 

Bogordaily.net melakukan sosialisasi Empat Pilar bersama tokoh masyarakat pasca Pemilu di Bilabong Lake House, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu, 6 Maret 2024.

yang merupakan anggota DPR RI Fraksi PPP Daerah Pemilihan Jawa Barat V Kabupaten Bogor mengajak masyarakat refleksi setelah pelaksanaan Pemilu 2024.

“Saya mengapresiasi bahwa Pemilu berjalan lancar dan damai. Akan tetapi, pesta demokrasi tahun 2024 ini memiliki banyak catatan dalam pelaksanaannya,” ujar Elly.

“Publik kini menggunjing proses pemilihan umum dalam kaitannya dengan netralitas aparat negara. Politisasi bantuan sosial hingga kritik tajam terhadap profesionalitas penyelenggara hingga pengawas pemilu,” sambungnya.

melakukan sosialisasi Empat Pilar di Bilabong Lake House, Bojonggede, Kabupaten Bogor, Rabu, 6 Maret 2024.(Istimewa/Bogordaily.net)

Di tengah hiruk pikuk proses perhitungan suara di berbagai tingkatan, Elly berharap semua pihak selalu menjunjung tinggi nilai-nilai dalam Empat Pilar. Yaitu Pancasila, UUD NRI 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Dalam rangka menjaga semangat persatuan dan cinta tanah air harus mengedepankan kepentingan bangsa,” ujar Elly.

Sosialisasi nilai-nilai luhur bangsa ini kata Elly dimaksudkan untuk menjadi pengingat bagi semua pihak. Terlebih masyarakat memerlukan kondusifitas dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

“Saya mengajak semua kalangan masyarakat menjunjung tinggi tujuan mulia para pendiri bangsa yang menjadikan Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara. Sebagai perekat pemersatu bangsa,” pesan .

Menurut Elly, kita semua bertanggung jawab untuk terus menjaga agar negara ini tidak terpecah belah. Baik pihak yang menang maupun yang belum beruntung. Semuanya diharapkan saling menjunjung tolerasi.

“Saya juga telah menyaksikan peran aktif generasi muda sebagai calon anggota legislatif, wakil presiden, hingga petugas maupun pengawas pemilu. Karena hal itu merupakan wujud partisipasi aktif dalam membangun bangsa,” jelasnya.

Sementara itu jelang puasa, mengucapkan selamat memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H.

“Semoga kita semua memperoleh kesehatan dhohir dan batin untuk menjalani ibadah selama bulan suci,” tutupnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here