Monday, 17 June 2024
HomeKabupaten BogorPerumda Pasar Tohaga Sebut Pos Ukur Ulang Beri Kemudahan Masyarakat

Perumda Pasar Tohaga Sebut Pos Ukur Ulang Beri Kemudahan Masyarakat

Bogordaily.net menyebut bahwa pos ukur ulang yang ada di pasar tradisional dapat memberikan kemudahan belanja kepada masyarakat.

Hal tersebut menyusul Pj.Bupati Bogor, yang memantau langsung sidang di Pasar Cibinong, pada Rabu 6 Maret 2024.

Pj. Bupati Bogor, menjelaskan, berbagai macam alat ukur atau timbangan yang ada di Pasar Cibinong, yang sehari-harinya digunakan oleh pedagang dilakukan .

Baca juga : Rumah Mewah Alshad Ahmad Dijual Rp300 Miliar

Tadi dijelaskan bahwa masing-masing alat ukur ada batas toleransinya. Memang ada mekanisme tersendiri yang dilakukan oleh dalam rangka memastikan presisinya alat ukur tersebut.

“Alhamdulillah, di Pasar Cibinong ini secara berkala dilakukan validasi atau untuk menguji kesesuaian alat ukur tersebut. Ini adalah bagian dari upaya kita bersama memberikan layanan kepada masyarakat terutama kepada para pembeli, agar barang yang dibeli sesuai takarannya ketika ditimbang,” kata Asmawa.

Ia menambahkan, pihaknya menekankan kepada jajaran yang leading sektornya ada di Dinas Perdagangan dan Perindustrian, untuk terus melakukan tera ulang atas alat ukur yang dimiliki pedagang di pasar.

“Saya minta lakukan pengawasan dan pembinaan kepada masyarakat, karena penting para pedagang memberikan pelayanan yang baik kepada pembeli, dengan timbangan yang sesuai. Karena jika tidak sesuai, hukumannya bukan hanya di dunia tapi juga di akhirat,” jelasnya.

Terkait kegiatan Sidang Tera Ulang di Pasar Cibinong, salah seorang pedagang, Supriyono mengungkapkan, dirinya menyambut baik kegiatan tersebut karena sangat membantu para pedagang pasar terutama untuk tera ulang timbangan.

“Bagus, ini sangat membantu para pedagang, terutama untuk tera ulang timbangan. Alhamdulillah, untuk tahun ini sudah tidak ada biaya apapun. Harapan ke depannya lebih ditingkatkan lagi, jadi keseluruhan timbangan yang dimiliki pedagang bisa ditera ulang,” ujar Supriyono.

Pos Ukur Ulang

Sementara itu, Dirut Haris Setiawan mengatakan, dengan adanya alat pos ukur ulang bisa menjadi solusi bagi para konsumen, untuk dapat melakukan pengecekan kembali berat timbangan usai berbelanja.

Baca juga : LANY Gelar Konser Spektakuler di Indonesia 9 Oktober 2024

“Mudah-mudahan dengan adanya alat pos ukur ulang ini menjadi maslahat untuk kita semua. Khususnya seluruh konsumen masyarakat , untuk dapat meyakinkan kembali berat timbangan yang sudah ada di pasar. Dan dapat dicek ulang dengan timbangan pos ukur ulang yang telah disediakan,” ungkap Haris Setiawan.

Ia berharap, para pedagang juga nantinya bisa dapat menyesuaikan berat timbangan ketika konsumen berbelanja, untuk terus menyakinkan para konsumen agar berbelanja di pasar rakyat .(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here