Monday, 17 June 2024
HomeKabupaten BogorPj. Bupati Pantau Perhitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024

Pj. Bupati Pantau Perhitungan Perolehan Suara dan Penetapan Hasil Pemilu Tahun 2024

Bogordaily.net – Pj. Bupati Bogor pantau langsung kegiatan Rapat Pleno Rekapitulasi hasil perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil pemilihan umum () tahun 2024, di Grand Ussu Hotel Cisarua, Rabu 6 Maret 2024.

Pj. Bupati Bogor, mengatakan bahwa, proses perhitungan perolehan suara dan penetapan hasil tahun 2024 berjalan dengan baik.

“Alhamdulilah berjalan bagus,” kata kepada wartawan.

Kemudian, Ketua , Muhammad Adi Kurnia mengungkapkan, rapat pleno rekapitulasi perolehan suara 2024 tingkat Kabupaten Bogor akhirnya rampung meski sempat menemui sejumlah kendala dalam proses sinkronisasi data.

Selanjutnya, baru berhasil menuntaskan rekapitulasi suara dari 40 kecamatan pada Rabu 6 Maret 2024 dini hari.

“Hari ini Alhamdulillah kita sudah menyelesaikan rekapitulasi di tingkat Kabupaten Bogor, pukul 02.30 WIB tadi kita tutup,” ujar Muhammad Adi Kurnia.

Baca juga : Akrab, Lisa BLACKPINK Foto Bareng Taylor Swift di Backstage

Sebelumnya diketahui, Badan Pengawas (Bawaslu) Kabupaten Bogor mengungkapkan, jika pleno tingkat Kabupaten tak selesai di tanggal 5 Maret 2024 pukul 00.00 WIB maka akan dilimpahkan kepada Provinsi Jabar.

Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, Ridwan Arifin menjelaskan bahwa, bawaslu sudah berikan himbauan kepada untuk selesai pleno sebelum pukul 00.00 Wib.

“Tadi saya sudah mengingatkan ke KPU bahwa jam 00.00 wib kita harus selesai,” kata Ridwan Arifin kepada wartawan di Hotel Grand Ussu Cisarua, Selasa 05 Maret 2024.

Menurutnya, sesuai dengan peraturan PKPU nomor 25 tahun 2023 tentang pemungutan dan perhitungan suara.

Baca juga : Melihat Program Makan Siang Gratis Siswa SMA Pertama di Indonesia

“Sesuai dengan PKPU itu kan pada posisinya kalo di Kecamatan itu terakhirnya tanggal 2 kalo di Kabupaten itu tanggal 5 hari ini,” jelasnya.

Namun, Ia menyebut kebijakan itu dikembalikan kepada KPU Kabupaten Bogor terkait pleno tingkat Kabupaten yang saat ini diselenggarakan.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here