Friday, 14 June 2024
HomeKota BogorRS BSH Berikan Paket Khusus Vaksinasi Demam Berdarah untuk Pasien

RS BSH Berikan Paket Khusus Vaksinasi Demam Berdarah untuk Pasien

Bogordaily.net – Rumah Sakit (RS) BSH memberikan paket khusus pencegahan penyakit Demam Berdarah Dengue () untuk pasiennya.

Dalam pemberian tersebut, nantinya akan ada edukasi terlebih dahulu dari pihak Rumah Sakit serta akan ada harga khusus dalam bulan Maret 2024 dan pembelian dapat dilakukan dirumah sakit BSH.

Tentunya sesuai dengan jadwal ataupun ketersediaan keluarga yang hendak melakukan , dan ini berlaku untuk anak dan dewasa.

Baca juga : Rumah Mewah Alshad Ahmad Dijual Rp300 Miliar

“Program ini adalah untuk menunjang program dari Pemerintah dalam rangka mengurangi kasus demam berdarah,” ungkap Dokter Spesialis Anak RS BSH, dr. Katrine, Sp.A kepada Bogordaily.net.

Harga Demam Berdarah RS BSH

Adapun untuk harga tersebut kisaran di harga Rp.600.000 hingga Rp.650.000 per satu kali suntik, berlaku untuk anak dan dewasa.

Sebelumnya diketahui, Rumah Sakit BSH menggelar seminar parenting pencegahan demam berdarah pada anak pada Sabtu 2 Maret 2024.

Adapun kegiatan seminar tersebut, dimulai sejak pukul 10.30 WIB yang diikuti oleh para orang tua peserta lomba mewarnai di Rumah Sakit BSH. Dengan narasumber langsung dari Spesialis Anak, dr. Katrine, Sp.A.

Dalam pemaparanya, dr. Katrine, Sp.A menjelaskan, terkait meningkatnya kasus penyakit Demam Berdarah Dengue () yakni kasus rawat inap baik anak-anak maupun dewasa khususnya di Kota Bogor.

“Melalui seminar ini kita harapkan untuk meningkatkan kesadaran dari warga sekitar, supaya kita bisa mengenali apa itu demam berdarah bagaimana mengetahuinya agar lebih cepat, baik anak maupun dewasa yang mengalami gejala tersebut dapat ditangani lebih cepat, sehingga mengurangi penyakit yang berat ataupun kematian,” kata dr. Katrine, Sp.A.

Menurutnya, penting juga bagi kita untuk bisa melakukan pencegahan seperti 3M yang dicanangkan oleh Pemerintah, menjaga kebersihan, mengurangi genangan air, dan mengurangi tumpukan barang bekas yang menjadi tempat bersarangya nyamuk.

Baca juga : LANY Gelar Konser Spektakuler di Indonesia 9 Oktober 2024

“Serta pemberian vaksinasi demam berdarah, dan saat ini di Indonesia sudah ada vaksinasi yang bisa diberikan 6 tahun ke atas sampai dewasa berusia 45 tahun, pemberian vaksinasi ini diberikan 2 kali dalam jeda waktu 3 bulan,” jelasnya.

Ia berharap melalui seminar tersebut, masyarakat dapat mengetahui pentingnya vaksinasi , karena dengan vaksinasi tersebut dapat mengurangi angka kejadian demam berdarah.

Meskipun gejalanya tidak terlalu berat, serta untuk perlindunganya bisa mencapai 4 sampai 5 tahun pada pemberian vaksinasi ini.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here