Monday, 29 April 2024
HomeBeritaShaun King Siapa? Ini Sosok Aktivis AS Pembela Palestina yang Masuk Islam

Shaun King Siapa? Ini Sosok Aktivis AS Pembela Palestina yang Masuk Islam

Bogordaily.net – Siapa? Berikut ini sosok aktivis Amerika Serikat (AS) yang dikenal sebagai pembela . dikabarkan mualaf hingga menyedot perhatian. Lalu siapa ?

dikenal sebagai aktivis dari Amerika Serikat pembela , khususnya dalam konflik Palestina-Israel. Ia kemudian memilih masuk Islam bersama sang istri, Rai King.

Ia mengucap kalimat syahadat pada Senin, 11 Maret 2024 waktu Amerika Serikat. Shaun dipandu aktivis Muslim AS Omar Suleiman.

Melansir dari berbagai sumber ia memiliki nama lengkap Jeffery dan lahir pada 17 September 1979. Dikenal sebagai penulis asal AS.

Baca Juga: Niat Sahur yang Dibaca Rasulullah Lengkap dengan Artinya

King dibesarkan di Kentucky dan menerima gelar sarjana dari Morehouse College di Atlanta, Georgia.

Setelah sempat mengajar kewarganegaraan di sekolah menengah, ia sempat menjadi pendeta. Dan mendirikan gereja di Atlanta pada tahun 2008 bernama Courageous Church, yang dipimpinnya selama empat tahun.

juga meluncurkan sejumlah kampanye internet, termasuk HopeMob.org yang ia dirikan bersama Chad Kellough.

Ia kemudian menerima gelar master dari Arizona State University. Sebagai penulis, King sebelumnya merupakan kontributor tetap Daily Kos, New York Daily News, dan The Young Turks.

Agustus 2015, meluncurkan Justice Together yang merupakan organisasi untuk mengidentifikasi kebrutalan polisi dan melobi politisi lokal untuk melakukan perubahan.

Pada tahun 2018, King turut mendirikan Real Justice PAC, sebuah komite aksi politik untuk membantu memilih jaksa yang mendukung reformasi peradilan pidana di tingkat kabupaten dan kota.

Ia juga meluncurkan situs web The North Star. Seiring berjalannya waktu kemudian dikenal sebagai aktivis pembela Palestina.

Bahkan di akun Instagram miliknya @shaunkingof ia kerap mengunggah situasi di Palestina.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here