Saturday, 18 May 2024
HomePolitikKembalikan Formulir Pendaftaran, Bakal Calon Wali Kota Bogor Aji Jaya Bintara Optimis...

Kembalikan Formulir Pendaftaran, Bakal Calon Wali Kota Bogor Aji Jaya Bintara Optimis Diusung PKB

Bogordaily.net Bakal calon wali kota Bogor optimis bakal diusung Partai Kebangkitan Bangsa () pada Pilwalkot 2024 usai mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC Kota Bogor Senin, 29 April 2024.

Pria yang akrab sapa Kang Jaya itu mengaku optimis bakal maju di Pilkada 2024 karena dan Partai Gerindra Kota Bogor sudah mendeklarasikan koalisi.

“Saya sangat optimis, sekarang sudah 90 persen. Saya optimis bahwa Gerindra dan koalisinya tahan iman sampai daftar ke KPU. Kalau koalisinya sudah solid maka kita akan terus bergerak ke masyarakat baik melalui partai maupun relawan. Jadi saya pribadi saya optimis bisa diusung oleh dan Gerindra,” ujar .

Ia menyebut programnya hampir 70 persen beririsan dengan program Gerindra dan . Seperti makan siang dan susu gratis.

“Itukan program yang dicanangkan pemerintah pusat dan kita tambah dengan penyelesaian stunting dan masalah kurang gizi anak serta ibu hamil,” jelasnya.

Program Bakal Calon Wali Kota Bogor

Kemudian, lanjut Kang Jaya, terkait peningkatan intensif RT dan RW, ia telah meningkatkan ratusan RT menjadi duta kerja.

“Jika saya terpilih menjadi wali kota saya akan sama dengan PKB menaikkan insentif RT dan RW menjadi Rp200 ribu,” ujarnya.

Selain itu, Kang Jaya juga memiliki program terkait dengan insentif guru ngaji, marbot dan pengurus masjid.

“Artinya sekarang masyarakat Kota Bogor selain bagus kotanya kita bangun aspek manusianya juga berkualitas dan beriman serta berahlak,” terangnya.

berharap dengan mengembalikan formulir bakal calon wali kota Bogor, akan tetap satu platform dengan PKB untuk membentuk karakter kota.

“Karakter Kota menurut saya sekarang sudah mulai ditinggalkan. Makanya kita akan bangun lagi. Saya lihat masih ada 15 persen anak stunting, pengangguran 16 persen dan penduduk miskin 36 persen lebih,” ujarnya.

“Jadi saya lihat ada masalah serius di kota Bogor yang harus kita perbaiki, jadi platform saya lebih cocok dengan Gerindra dan PKB,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Fatimah mengatakan pihaknya menyambut baik dengan Aji Jaya mengikuti penjaringan di DPC PKB.

“Dari enam orang yang ambil formulir sudah empat calon yang mengembalikan formulir ke DPC PKB,” kata Dewi Fatimah.

Ia akan mendukung program yang telah disampaikan Aji Jaya, sebab memiliki kesamaan dengan program PKB dan Gerindra.

“Mudah-mudahan program yang Kang Jaya sampaikan terlaksana dan dapat disampaikan ke masyarakat,” pungkasnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here