Monday, 27 May 2024
HomeKabupaten BogorBanjir dan Longsor Terjang Gunung Sindur Bogor, Timpa Rumah Warga

Banjir dan Longsor Terjang Gunung Sindur Bogor, Timpa Rumah Warga

Bogordaily.net Akibat hujan deras, banjir dan tanah menerjang Kampung Bulak Saga, Desa Cibadung, Kecamatan , Kabupaten Bogor, Sabtu, 20 April 2024.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Bogor, M Adam Hamdani mengungkapkan dan banjir di terjadi pada Sabtu menjelang malam hari.

Menurutnya, akibat tanah dan banjir yang terjadi satu unit rumah warga mengalami kerusakan cukup parah.

“Disebabkan hujan deras dengan durasi yang cukup lama dan kondisi tanah yang labil. Sehingga tembok pembatas tanah milik warga dan menimpa rumah di bawahnya,” kata, M Adam Hamdani dalam keteranganya, Minggu, 21 April 2024.

Adam mengatakan, pasca kejadian tersebut, penghuni rumah yang mengalami kerusakan memilih untuk mencari tempat tinggal yang lebih aman untuk sementara waktu.

Sebab kata Ada, apabila hujan deras kembali turun dikhawatirkan terjadi susulan.

“Mengungsi ke rumah saudara yang beralamat di Serpong, Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong (Tangerang Selatan),” jelasnya.

Sementara itu, banjir juga turut menggenangi area pemukiman warga yang disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi.

Akibatnya sekitar sembilan unit rumah dari 10 kepala keluarga yang terdiri dari 39 jiwa terdampak akibat banjir ini. Selain itu, satu unit mushola juga ikut terdampak akibat banjir yang terjadi.

“Banjir disebabkan meluapnya aliran selokan sehingga beberapa rumah warga terdampak,” ungkap M Adam.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut dan air yang menggenangi pemukiman warga tersebut telah surut,” tambahnya. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here