Thursday, 16 May 2024
HomePolitikDaftar ke PKB, Restu Kusuma Siap Jadi Bakal Calon Wali Kota Bogor

Daftar ke PKB, Restu Kusuma Siap Jadi Bakal Calon Wali Kota Bogor

Bogordaily.net–  Kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor kembali kedatangan bakal calon wali kota (cawalkot) Bogor, Senin, 29 April 2024, kali ini sosok pemuda bernama .

Kedatangan Restu Kusuma untuk mengembalikan formulir pendaftaran Bacawalkot ke DPC PKB Kota Bogor.

Restu bersama rombongan disambut Ketua DPC Partai PKB Kota Bogor Dewi Halimah beserta jajaran pengurus.

Usai pendaftaran, Restu menegaskan dirinya optimistis untuk maju dalam kontestasi Pilkada Kota Bogor sebagai bakal cawalkot.

“Memang saat ini belum ada satu pun baligho yang bertebaran seperti kandidat lainnya, tapi seiring berjalannya waktu kita akan gas, kita akan kebut popularitas,” ujarnya.

Proses dan tahapan pendaftarannya ke PKB, kata Restu, merupakan langkah untuk mengikuti mekanisme dan prosedur seperti yang ditempuh kandidat lainnya.

“Sesuai tagline PKB, peduli umat melayani masyarakat, saya berniat mencalonkan diri untuk Kota Bogor yang lebih baik lagi. Kami akan lebih perhatikan lagi sektor pendidikannya, pembangunannya, UMKM, serta pengentasan pengangguran. Kota Bogor ini sangat seksi sebagai kota satelit, sebagai penyangga Ibu Kota, saya yakin Kita Bogor walaupun tidak luas tapi akan bertambah pendapatannya,” ungkap Restu.

Baca Juga: Gerindra – PKB Deklarasi Koalisi Usung Satu Calon Wali Kota Bogor

Sosok Restu Kusuma Politisi PKB Kota Bogor

Sementara itu Restu Kusuma merupakan salah satu calon termuda kelahiran Bogor, 13 November 1995.

Ia pernah menjadi anggota DPRD Kota Bogor dari Dapil Bogor Selatan asal PKB. Pada Pemilu 2024 ia belum berhasil terpilih menjadi Anggota DPR RI dari Dapil Jabar V Kota Bogor-Kabupaten Cianjur. Kini, ia satu-satunya bakal calon wali kota Bogor dari internal PKB.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Bogor, Dewi Halimah, menyampaikan sampai Senin, 29 April 2024 sudah tiga orang yang mengembalikan formulir pendaftaran dari seluruhnya enam orang.

“Dari semua kandidat yang mengembalikan formulir pendaftaran nanti kami akan kerucutkan dan kami serahkan ke DPW dan DPC untuk diputuskan,” ujarnya.

Dalam kaitan koalisi dengan Partai Gerindra Kota Bogor yang diteken sebelumny, kata Dewi, pihaknya akan terus mengkomunikasikan kandidat-kandidat yang masuk dalam penjaringan. (Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here