Saturday, 4 May 2024
HomePolitikFarhat Abbas Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Bogor Lewat PDIP

Farhat Abbas Daftar Jadi Bakal Calon Wali Kota Bogor Lewat PDIP

Bogordaily.net – Pengacara kondang resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota (cawalkot) Bogor melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kedatangannya ke ‘Kandang Banteng' Kota Bogor kedua kalinya untuk mengembalikan formulir lengkap sekaligus memaparkan visi dan misi sebagai syarat pendaftaran.

Kedatangan disambut oleh Ketua DPC PDIP Kota Bogor, Dadang I Danubrata, Ketua BPPEMILU Vayireh Sitohang, dan anggota pengurus lainnya.

Dalam pernyataannya, menyatakan pengembalian formulir pendaftaran ini bertujuan untuk memaparkan visi dan misinya kepada PDIP. Ia yakin visi dan misinya sejalan dengan PDIP.

Farhat Abbas calon wali kota bogor
mendaftar diri sebagai bakal melalui PDIP. (Istimewa/Bogordaily.net)

“Tentunya dalam menghadapi kontestasi Pilkada Kota Bogor ini saya mempunyai visi yakni Bogor Bermanfaat (Bersih, Mandiri Friendly, Aman, Adil dan Terbaik). Kemudian tentang peningkatan ekonomi, pendidikan dan kesehatan serta pemerataan, keadilan terhadap Sumber Daya Manusia (SDM) maupun Sumber Daya Alam (SDA). Selanjutnya kearifan budaya, semangat gotong royong dan kekeluargaan itu yang paling utama,” ujar .

menilai kekeluargaan sebagai aspek kunci dalam membangun Kota Bogor. Karena menurutnya keluarga adalah bagian dari persatuan yang kuat untuk membangun kota bersama-sama.

Dalam menghadapi Pilkada Kota Bogor, mengungkapkan ia sedang mempersiapkan strategi politiknya untuk melibatkan masyarakat dalam proses politik.

“Untuk persiapan, perahu (partai politik) yang utama dulu. Untuk calon wali kota itu bagaimana kita bisa menginjak titik-titik temu dengan masyarakat. Jadi man jadda wajada, siapa yang bersungguh-sungguh maka dia yang berhasil,” kata .

Ia pun menggarisbawahi pentingnya interaksi langsung dan mendalam dengan masyarakat.

“Makanya kita akan coba dari hati ke hati, face to face dengan masyarakat bahwa kita bukan hanya ingin dikenal sebagai pemimpin, tapi ingin lebih mengenal masyarakat yang akan memilih dan dipimpin nanti,” tambahnya. (Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here