Friday, 3 May 2024
HomeKota BogorIftar Jama'i & Santunan Anak Yatim di Bogor Barat: Harmonisasi Berbagi Kebahagiaan

Iftar Jama’i & Santunan Anak Yatim di Bogor Barat: Harmonisasi Berbagi Kebahagiaan

Bogordaily.net – Iftar Jama'i & Santunan Anak Yatim di Mesjid Al-Hidayah, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor pada 3 April 2024 berlangsung khidmat.

Acara Iftar Jama'i & Santunan Anak Yatim di Mesjid Al-Hidayah, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa penerima manfaat beasiswa program 1000 Da'i BAMUIS korwil Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor dan pengurus Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat.

Acara yang mengusung tema “Harmonisasi Berbagi Kebahagiaan” ini dihadiri oleh 32 anak yatim dari kelurahan Margajaya, Mereka disambut dengan penampilan Hadroh dari karang taruna unit 06 curug yang mengisi suasana dengan keindahan musik religi. Selain itu, para anak yatim juga dihibur dengan dongeng boneka yang mengajarkan nilai-nilai kebaikan.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksana Yasier Dwi Putra, yang juga merupakan Ketua Karang Taruna Bogor Barat, menyampaikan pentingnya memberikan kebebasan berekspresi bagi pemuda/i untuk menyebarkan kebaikan dan kegiatan positif. Ia juga menyampaikan keyakinannya bahwa dengan kolaborasi pemuda/i Indonesia, cita-cita Indonesia Emas pada tahun 2045 dapat terwujud.
Galih Pratama, M.Pd, pembina KORWIL IUQI, menjelaskan bahwa Intelligency Dakwah Community atau IDC adalah organisasi mahasiswa pilihan dari Institut Ummul Quro Al-Islami. Para anggota IDC merupakan penerima beasiswa penuh dari BAMUIS dalam program 1000 Da'i. Mereka mendorong anak-anak mereka untuk terus memberikan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam bidang sosial keagamaan.

Acara ini juga mendapat apresiasi dari Lurah Margajaya, Yudi Maryudi Somiki, SE, yang mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pelaksana dan rengrengan yang telah melaksanakan kegiatan ini di wilayah mereka. Ia mengakui tingkat kepedulian sosial yang tinggi dari Ketua Pelaksana dan mengapresiasi kolaborasi pemuda/i dalam kegiatan yang positif serta kerjasama dengan lembaga-lembaga setempat.

Sekretaris DKM, Bapak Kosasih, S.Pd, M.Pd, mengungkapkan pentingnya kegiatan positif dalam memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan mengurangi hal-hal negatif yang melibatkan pemuda/i. Ia mendoakan agar anggota IDC dan Karang Taruna Kecamatan Bogor Barat diberikan kesehatan dan bisa istiqomah dalam kegiatan yang luar biasa baik ini.
Acara Iftar Jama'i & Santunan Anak Yatim ini merupakan salah satu wujud nyata kolaborasi antara pemuda/i Indonesia dalam menyebarkan kebaikan dan kegiatan positif. Semoga kegiatan seperti ini terus dilakukan untuk menciptakan masyarakat yang harmonis dan penuh kebahagiaan.***

(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here