Thursday, 2 May 2024
HomeKabupaten BogorIwan Setiawan Siap Maju di Pilbup Bogor, Fadli Zon: Peluangnya Sangat Besar

Iwan Setiawan Siap Maju di Pilbup Bogor, Fadli Zon: Peluangnya Sangat Besar

Bogordaily.net – Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bogor, , siap maju sebagai calon bupati di Pemilihan Bupati (Pilbup) Bogor 2024. Wakil Ketua Umum DPP Gerindra, Fadli Zon juga menilai sosok memiliki peluang besar untuk kembali menjadi bupati Bogor selanjutnya.

Menurut Fadli Zon, memiliki keunggulan dari sisi pengalaman dan elektabilitas. Di DPC Gerindra, sudah 16 tahun mengabdi dan sukses mengantarkan Gerindra menjadi pemenang pemilu di Kabupaten Bogor.

Ditambah, juga memiliki pengalaman sebagai anggota legislatif dan eksekutif. Iwan tercatat pernah menduduki kursi pimpinan DPRD Kabupaten Bogor Selema beberapa periode sebelum menjadi Wakil Bupati Bogor.

juga sempat menjabat Plt Bupati Bogor dan terakhir menjabat Bupati Bogor 2024.

“Saya kira ini satu keuntungan ya. Dia sudah 16 tahun menjadi Ketua DPC, mengenal baik struktur partai yang ada di Kabupaten Bogor. Pengalaman sebagai eksekutif, sebagai Wakil Bupati dan Bupati juga sudah ada. Ini memberi peluang terbuka untuk maju dan terpilih untuk mendapat mandat dari masyarakat,” ujar Fadli Zona usai Konsolidasi dan Buka Puasa Bersama Kader Gerindra se-Kabupaten Bogor di Grand Cempaka Puncak, Sabtu, 6 April 2024 malam.

Fadli Zon menegaskan, Partai Gerindra akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk Pilkada 2024. Ia pun meminta mulai gencar melakukan sosialisasi agar hasil surveinya semakin tinggi.

“Yang jelas kita akan mengusung kader Gerindra di Pilbup Bogor, kita lihat yang memiliki elektabilitas tinggi dan kans menang. Saya kira peluang sangat besar, tinggal dimaksimalkan ke depannya,” tegasnya.

Sementara itu, mengaku siap jika ditugaskan partai untuk kembali maju di Pilkada 2024 sebagai calon bupati Bogor. Ia pun tak memungkiri banyak dorongan untuk kembali maju di Pilbup Bogor.

juga memohon doa dan dukungan agar bisa terus mengabdi untuk Kabupaten Bogor.

“Pada prinsipnya saya siap maju sebagai calon Bupati Bogor di Pilkada 2024. Apa yang ditugaskan partai harus dijalani dengan sebaik-baiknya. Mohon doa dan dukungannya,” jelas Iwan Setiawan.

Dalam beberapa poling dan survei, elektabilitas Iwan Setiawan juga menjadi salah satu yang tertinggi di Kabupaten Bogor. Namun yang jelas, saat ini dirinya masih fokus mengawal proses Pemilu 2024 hingga tuntas.

“Mungkin dalam waktu dekat kita akan mulai lebih intensif lagi turun ke masyarakat, setelah proses Pilpres dan Pileg selesai, karena kan masih berproses juga di MK. Sekarang kita fokus di situ dulu untuk ikut mengawal sampai tuntas,” tegasnya.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here