Friday, 3 May 2024
HomeKabupaten BogorKarang Taruna RW 02 Ciawi dan Posraya Kolaborasi Tertibkan Kawasan Ciawi

Karang Taruna RW 02 Ciawi dan Posraya Kolaborasi Tertibkan Kawasan Ciawi

Bogordaily.net — Jajaran anggota dan pengurus RW 02 Desa Ciawi, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, menggelar kegiatan sosial untuk menertibkan kawasan Ciawi. Aksi sosial ini berkolaborasi dengan komunitas Indonesia.

Kegiatan sosial ini di antaranya melakukan aksi bersih-bersih di seputar dan Perempatan Ciawi yang dilakukan pada Minggu malam, 7 April 2024. Puluhan pemuda RW 02 Desa Ciawi dan turun ke jalan membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang trotoar dan bahu jalan di seputaran .

Pengurus RW 02 Desa Ciawi, Suwarna, mengatakan, aksi sosial ini dalam rangka meningkatkan kepedulian pemuda Desa Ciawi agar tercipta situasi dan kondisi wilayah Ciawi yang kondusif, tertib, aman, dan bersih.

“Selain melakukan aksi bersih-bersih sampah, para pemuda Karang Taruna RW 02 juga ikut turun tangan menertibkan kendaraan selama berlangsungnya kegiatan pekan raya pasar malam agar meminimalis kemacetan di Jalan Raya Ciawi-Benda (Bocimi),” ungkapnya, Senin, 8 April 2024.

Di samping itu, kata , selain berkolaborasi dengan , Karang Taruna RW 02 Desa Ciawi juga berkolaborasi dengan pihak lain dalam upaya memberdayakan para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) agar terfasilitasi selama bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri.

“Kami akan terus bergerak melaksanakan kegiatan positif. Di antaranya pada malam takbir bagi-bagi takjil. Kami berharap kehadiran kami memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan,” imbuhnya.
(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here