Sunday, 5 May 2024
HomeKabupaten BogorKetua DPRD Kabupaten Bogor: Perjuangan Kartini Menginspisrasi Kita Semua

Ketua DPRD Kabupaten Bogor: Perjuangan Kartini Menginspisrasi Kita Semua

Bogordaily.net – Memperingati yang jatuh pada tanggal 21 April 2024, , Rudy Susmanto mengucapkan selamat kepada semua perempuan Indonesia.

“Selamat untuk seluruh perempuan yang mendedikasikan dirinya untuk berbakti pada agama, nusa dan bangsa,” kata Rudy Susmanto, Minggu 21 April 2024.

Ia mengatakan, perayaan setiap tanggal 21 April diawali dengan kisah perjuangan tokoh perempuan bernama Raden Ajeng Kartini dalam mewujudkan kesetaraan.

Menurutnya, kesetaraan dimaksud yaitu, kesempatan antara laki-laki dan perempuan khususnya dalam bidang pendidikan serta secara umum kesetaraan gender di semua bidang.

“Perayaan mengandung makna mendalam mengenai emansipasi perempuan, dan juga sebagai pengingat untuk terus konsisten memperjuangkan keadilan gender,” jelasnya.

Ia berharap perjuangan Kartini benar-benar menjadi inspirasi, khusus ya bagi para perempuan yang ada di Kabupaten Bogor serta Indonesia.

“Semoga semangat perjuangan Kartini menginspirasi kita semua untuk terus memperjuangkan kesetaraan dan keadilan bagi semua wanita,” ungkap Rudy Susmanto.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here