Friday, 3 May 2024
HomePolitikMeski Menang Pileg 2024, PKS Kota Bogor Tetap Cari Teman Koalisi untuk...

Meski Menang Pileg 2024, PKS Kota Bogor Tetap Cari Teman Koalisi untuk Pilwalkot

 

Bogordaily.net – Meski menang Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 di , Partai Keadilan Sejahtera () tidak menutup diri untuk koalisiĀ  dalam Pemilihan Walikota (Pilwalkot).

Ketua DPD Atang Trisnanto mengatakan, pihaknya masih terus melakukan komunikasi dan penjajakan dengan partai politik lain.

“Jika antar partai saling bersinergi akan jauh lebih baik dibanding berjalan sendiri. Semakin banyak kawan semakin bagus. Jadi, kami tidak membatasi diri untuk partai tertentu saja. Semuanya sangat terbuka,ā€ ucap Atang.

Dengan penjajakan, kata Atang, bisa membuka penentuan koalisi yang akan diambil oleh DPP dari masing-masing partai politik ke depannya.

ā€œKami masih terus melakukan komunikasi dan penjajakan. Komunikasi informal terus dilakukan,ā€ ucap Atang.

Seperti yang diketahui, meraih 10 kursi pada Pemilu 2019 dan 2024 meraih 11 kursi, tentunya memiliki modal kuat, bisa mengusung tunggal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor.

Ketua DPD PKS , Atang Trisnanto diusulkan sebagai kandidat Calon Walikota pada Pilkada 2024.

“Tentu PKS punya modal dan porsi yang kuat untuk dapat menentukan bakal cawalkot. Tunggu saja, kami sedang menunggu arahan DPP,” jelas Atang

Mengenai namanya yang sering muncul dalam beberapa lembaga survey sebagai kandidat Calon Wali , Atang mengaku sangat berterimakasih.

“(Tentang nama saya muncul), ya muncul terima kasih, dukungan terima kasih. Kami tentu menunggu arahan DPP. Apa pun tugas yang diamanahkan, kami siap, saya harus siap,” jelas Atang soal sikap politik PKS dalam .***

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here