Monday, 27 May 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Sebut Kunjungan Wisata ke Puncak Meningkat pada Lebaran 1445 H

Pemkab Bogor Sebut Kunjungan Wisata ke Puncak Meningkat pada Lebaran 1445 H

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor menyebut kunjungan wisata di wilayah Bogor meningkat pada momen lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah. Hal tersebut ditegaskan Kepala Diskominfo Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto.

Menurut Bayu kawasan tidak hanya menampung wisatawan yang berlebaran. Akan tetapi, juga pasca lebaran akan lebih meningkat dengan adanya cuti bersama hingga pertengahan April.

Oleh karena itu, ia meminta mulai dari pemerintah hingga masyarakat setempat bisa menerima wisatawan itu dengan baik.

Serta bergerak cepat jika ada laporan kebencanaan sebagai upaya mitigasi bencana. Mengingat kondisi cuaca yang belum pasti atau yang masih tidak menentu, tentunya harus segera temu cepat, lapor cepat.

Baca Juga: Dishub Kabupaten Bogor Petakan Titik Kemacetan di Puncak saat Libur Lebaran

“Jadi kepada seluruh aparatur juga masyarakat, temu cepat, lapor cepat, manakala terjadi bencana atau musibah. Supaya segera bisa ditanggulangi. Insyaallah minimal telpon ke 112, tanggap darurat  insya Allah akan kita tanggapi dan ditindaklanjuti dengan cepat,” kata Bayu Rahmawanto, Kamis, 11 April 2024.

Menurutnya, potensi wisata yang dimiliki Kabupaten Bogor tidak hanya tetapi ada juga di wilayah Bogor bagian barat, timur juga utara. Ada destinasi wisata di Tamansari, ada di Pamijahan, kemudian ada di daerah utara juga banyak.

“Indah-indah pemandangannya, udaranya juga sejuk sama seperti . Itu bisa jadi alternatif liburan masyarakat selain ke . Di sana juga sama relatif lebih aman juga lebih enjoy,” ungkap Bayu Rahmawanto. (Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here