Tuesday, 18 June 2024
HomePolitik5.000 PKL dan Warga Deklarasi Dukung Aji Jaya Bintara Menjadi Calon Walikota...

5.000 PKL dan Warga Deklarasi Dukung Aji Jaya Bintara Menjadi Calon Walikota Bogor 2024

Bogordaily.net – Sekira 5.000 PKL an warga yang berkumpul di Taman Heulang mendeklarasikan dukungan mereka bagi , yang akan maju di Pemilihan Walikota Bogor 2024. Deklarasi dukungan berlangsung di Taman Heulang, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Minggu 26 Mei 2024.

Ketua Paguyuban , Johan, mengungkapkan dirinya merasa antusias atas keikutsertaan yang akrab disapa Kang Jaya, dikancah Pilwalkot Bogor. 

Diakui Johan, pertama kali ia bertemu dengan Kang Jaya, dirinya merasa salut atas perhatiannya kepada para PKL. Karena dilingkungan tempat tinggalnya serta banyak warga lain di Kota Bogor menjadi pelaku usaha di sektor informal. 

“Banyak warga yang menjadi pelaku usaha menengah kecil, saya berharap jika Kang Jaya menjadi walikota Bogor, bisa menata dan memberdayakan PKL. Saya siap mendukung program-program Kang Jaya,” papar Johan.

Ia juga menegaskan program-program Kang jaya dalam bentuk Kartu Bogor Cerdas, Bogor Sehat, Bogor Murah, Bogor Kerja, dan Bogor Lingko, tentu akan sangat membantu warga Kota Bogor.

“Saya berharap Kang Jaya, bisa bersinergi dengan masyarakat, terutama masyarakat kecil seperti PKL,” ujarnya. 

Bakal Calon Walikota Bogor , akrab disapa Kang Jaya, berbincang-bincang dengan salah seorang pelaku usaha di kawasan Taman Heulang, Kelurahan Tanah Sareal, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor Minggu 26 Mei 2024.

Dalam kesempatan tersebut, calon Walikota Bogor dengan jargon Bogor Emas, , akrab disapa Kang Jaya, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan warga Tanah Sareal. 

“Pertama, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua Paguyuban , Johan. Taman Heulang ini kan cukup menarik, hampir 5000-an lebih setiap weekend masyarakat datang ke Taman Heulang. Saya terima kasih, paguyuban dan warga kota Bogor mendukung perjuangan politik saya di Pilwalkot 2024 nanti,” kata Kang Jaya.

Pada kesempatan itu, salah seorang pedagang Popcorn di Taman Heulang, Kang Mus, juga menyampaikan dukungannya kepada Kang Jaya. 

Menjadi pedagang kaki lima, kata Mus, dirinya bisa memberikan nafkah untuk keluarga. Ia bersama pelaku usaha lainnya harapan,  bisa nyaman berjualan di kawasan Taman Heulang tanpa ada lagi pengusiran. 

“Kami berjualan di Taman Heulang sealau menjaga kebersihan. Saya berharap Kang Jaya bisa mengayomi para pedagang di Taman Heulang maupun di lokasi lainnya,” ujar Kang Mus.

Deklarasi ini menandai dukungan kuat dari komunitas PKL dan warga Bogor terhadap dalam pemilihan Walikota Bogor 2024 yang akan berlangsung pada 27 November 2024.***

 

(Ibnu Galansa/Diki Sudrajat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here