Tuesday, 21 May 2024
HomeNasionalKartu Prakerja 2024 Gelombang 67 Segera Dibuka, Ini Jadwal dan Link Daftar

Kartu Prakerja 2024 Gelombang 67 Segera Dibuka, Ini Jadwal dan Link Daftar

Bogordaily.net – Pendaftaran gelombang 67 akan segera dibuka pada Mei 2024 kali ini. Berikut jadwal dan persyaratan mendaftar gelombang 67.

merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan.

Program bertujuan sebagai sarana pengembangan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja. Selain itu untuk mengembangkan kewirausahaan.

Sasaran program ini adalah pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja. Dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Klasemen Akhir Liga 1 2023/2024: 4 Tim Lolos ke Championship Series, 3 Degradasi

Seluruh warga Indonesia dengan usia 18 tahun ke atas bisa mendaftar tetapi ada ketentuan yang harus diperhatikan.

Tahun 2024 pendaftaran kembali dibuka dan sudah sampai gelombang 66. Kabarnya, gelombang 67 akan segera dibuka pada 3 Mei 2024.

Syarat Daftar

Bagi yang akan mendaftar simak persyaratan yang harus dipenuhi berdasarkan laman resmi Prakerja.

– WNI berusia paling rendah 18 tahun dan paling tinggi 64 tahun.

– Tidak sedang menempuh pendidikan formal.

– Sedang mencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja. Seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

– Bukan pejabat negara, pimpinan dan anggota DPRD, ASN, Prajurit TNI, Polri. Kepala Desa dan perangkat desa dan direksi/komisaris/dewan pengawas pada BUMN atau BUMD.

– Maksimal 2 NIK dalam 1 KK yang menjadi Penerima .

Cara dan Link Daftar

Langkah pertama harus memiliki akun terlebih dahulu dengan cara daftar. Buat akun Prakerja dengan data diri kamu. Silakan klik link di sini untuk mendaftar.

Siapkan e-mail, NIK, nomor KK, nomor HP yang masih aktif dan selesaikan tes kemampuan dasar untuk menyelesaikan proses pendaftaran.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here