Saturday, 27 July 2024
HomeKabupaten BogorKukuhkan Kawani, Iwan: Kalau Survei Bagus Siap Jadi Cabup Bogor

Kukuhkan Kawani, Iwan: Kalau Survei Bagus Siap Jadi Cabup Bogor

Bogordaily.net – Kandidat bakal calon Bupati (Cabup) Bogor mengukuhkan kepengurusan Kawan (Kawani). Pengukuhan Kawani yang diketuai Dedi Ade Bachtiar ini dilangsungkan di Kampung Ulin, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jumat malam, 10 Mei 2024.

Wakil Ketua Kawani, Totong, menyampaikan bahwa Kawani sebetulnya telah lama terbentuk yang anggotanya berasal dari lintas profesi se-Kabupaten Bogor.

“Sekarang simpul wadah kepengurusannya makin dipererat agar lebih terstruktur dan terorganisir sebagai tim pemenangan besar Pak , dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor 27 November 2024,” katanya mewakili Dedi Ade Bachtiar yang sedang berada di Sumedang.

Kawani

Lebih lanjut, dijelaskannya, Kawani adalah lembaga yang bertugas membantu mensosialisasikan figur di seluruh pelosok Kabupaten Bogor.

“Kawani ini merupakan sentral untuk menyatukan visi misi dan mewadahi relawan pendukung dalam rangka menaikkan tingkat popularitas dan elektabilitas (keterpilihan) Pak ,” katanya.

Sementara itu, menegaskan bahwa dirinya telah diperintahkan oleh DPP Partai Gerindra untuk sudah mulai berikhtiar dan membuktikan keseriusan dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Bogor.

“Pertama membentuk tim dan kedua melakukan survei. Kerja saya tidak mungkin maksimal kalau tidak didukung oleh tim. Kawani ini akan mulai bekerja karena dua minggu ke depan survei dimulai. Saya sudah bekerjasama dengan lembaga survei nasional karena saya tidak mau asal-asalan, saya mau hasilnya valid,” ungkap kandidat yang saat ini menjabat Ketua DPC Kabupaten Bogor ini.

Lalu, Iwan menandaskan bahwa, langkah dirinya apakah maju atau tidak mencalonkan diri menjadi akan berpatokan kepada hasil survei.

“Tadi saya sampaikan bahwa dalam hal pencalonan Bupati ini saya tidak mau sembarangan. Saya sebagai yang didorong masyarakat untuk mencalonkan tidak serta merta siap. Saya ingin terukur dalam kontestasi ini. Saya realistis saja. Kalau hasil surveinya bagus, masuk tiga besar, saya naik. Kalau hasil surveinya di bawah tiga besar saya tidak akan naik,” tandas mantan ini.

Tak hanya itu, menurut Iwan, untuk menaikkan popularitas dan elektabilitas di wilayah Kabupaten Bogor tidak bisa instan mengingat luasnya wilayah yang mencakup 40 kecamatan, 416 desa, 19 kelurahan.

“Apalagi dalam waktu hanya enam bulan,” ucapnya.

Sekadar informasi, sebelum pengukuhan kepengurusan Kawani juga dilangsungkan turnamen sepakbola yang diikuti oleh tim Apdesi dari tiap wilayah serta All Star Persikabo dan All Star PSB.

Keluar sebagai juara I All Star Persikabo, juara II All Star Bogor Selatan, juara III All Star Bogor Timur, juara IV All Star Apdesi, dan juara V All Star PSB Kota Bogor.(Acep Mulyana)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here