Saturday, 27 July 2024
HomeKabupaten BogorPj. Bupati Bogor Lepas Keberangkatan 432 Calon Jemaah Haji Kloter 04 JKS

Pj. Bupati Bogor Lepas Keberangkatan 432 Calon Jemaah Haji Kloter 04 JKS

Bogordaily.net – Pj. Bupati Bogor Asmawa Tosepu lakukan pelepasan terhadap 432 kloter 04 asal Kabupaten Bogor, yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman, Minggu 12 Mei 2024.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan beberapa hal kepada para kloter 04, pertama meminta untuk mempersiapkan diri dengan matang agar senantiasa penuh keikhlasan dalam menjalankan ibadah haji.

Kemudian selalu jaga kesehatan fisik dan mental agar mampu melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik. Serta, melaksanakan ibadah haji sesuai dengan rukun, wajib, sunnah dan syarat-syarat sah lainnya.

Menurutnya, jemaah diminta jauhkan diri dari hal-hal yang dapat membatalkan ibadah haji dan perbuatan yang sia-sia, tentunya yang dapat mengurangi pahala serta kekhusuan dalam beribadah.

Serta jaga selalu kekompakan, kerukunan, kebersamaan dan kembangkan sikap saling membantu satu sama lain. Tentunya untuk menjaga nama baik Kabupaten Bogor, Jawa Barat dan Bangsa Indonesia.

“Ini merupakan rezeki luar biasa yang harus disyukuri karena ibadah haji adalah impian setiap muslimin dan untuk melaksanakan ibadah rukun islam yang kelima ini tidaklah mudah mengingat kuota yang terbatas. Semoga pelaksanaan ibadah haji ini berlangsung lancar, khidmat dan menjadi haji yang mabrur,” kata Asmawa.

Ia mengingatkan kepada para petugas haji karom dan karu untuk dapat menjalankan tugas mulia, membimbing, membina dan memandu jamaah haji Kabupaten Bogor dengan sebaik-baiknya, tulus serta ikhlas.

Kloter Pertama Kabupaten Bogor

Selanjutnya, Kepala Kemenag Kabupaten Bogor, H. Syukri Ahmad Fanani menjelaskan, jemaah haji kloter 04 JKS merupakan kloter pertama asal Kabupaten Bogor atau gelombang pertama yang akan langsung diberangkatkan menuju ke Madinah.

Jumlah jemaah haji kloter 04 JKS ini seluruhnya berjumlah 432 orang, yang terdiri laki-laki sebanyak 205 orang dan wanita sebanyak 227 orang.

Para jemaah haji ini akan tiba di asrama Bekasi pada pukul 13.00 WIB dan diberangkatkan ke pada Senin 13 Mei 2024 pukul 12.30 WIB dengan pesawat penerbangan Saudi Airlines SP5221.

Kemudian, akan tiba kembali di tanah air pada 23 Juni 2024 pesawat akan landing di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 11.45 WIB Juni mendatang.

“Insya Allah para jemaah haji kloter 04 JKS ini akan tinggal di baik di Makkah dan Madinah sebanyak 42 hari. Para jemaah nantinya selama tinggal di hotel di wilayah Jarwal akan mendapatkan makan dan minum atau snack berat sebanyak 127 kali konsumsi. Mudah-mudahan ini akan membuat para jemaah semuanya memiliki tenaga yang lebih saat menjalankan ibadah haji,” ungkap H Syukri Ahmad.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here