Saturday, 22 June 2024
HomeNasionalProfil Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya yang Meninggal Dunia

Profil Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya yang Meninggal Dunia

Bogordaily.net wafat pada usia 66 tahun dan berikut profil istri Habib Luthfi bin Yahya yang meninggal dunia Selasa, 28 Mei 2024.

binti Hasyim bin Yahya istri dari Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dikabarkan wafat Selasa, 28 Mei 2024 sekitar pukul 21.55 WIB di Rumah Sakit Budi Rahayu Kota Pekalongan.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kota Pekalongan H Muhtarom mengaku NU sangat kehilangan tokoh perempuan yang sangat dekat dengan masyarakat. Terlebih Almarhumah dikenal sebagai sosok yang tanpa membedakan suku, ras, maupun golongan.

Baca Juga: Kabar Duka, Syarifah Salma Istri Habib Luthfi bin Yahya Wafat

“Semuanya diterima dengan baik dan sangat familiar, semoga almarhumah min ahlil khair,” ujar Muhtarom dilansir dari laman NU Online, Rabu, 29 Mei 2024.

Syarifah rencananya dimakamkan di pemakaman keluarga di komplek maqbarah Sapuro, Kota Pekalongan, Jawa Tengah Rabu, 29 Mei 2024 pukul 14.00 WIB.

Profil  

Dirangkum dari berbagai sumber binti Hasyim bin Yahya merupakan istri dari Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Saat ini umur 66 tahun.

Ia menikah dengan Habib Luthfi bin Yahya dan dikaruniai 5 orang anak. Yakni Habib Bahaudin al-Alawi bin Yahya, Syarifah Fatimah Ni'matuz az-Zainabi, Syarifah Ummu Hani, Syarifah Fatimah, dan Habib Muhammad Syarif Hidayatullah al-Huseini.

Sosok dikenal sebagai istri yang selalu mendampingi sang suami terutama dalam berdakwah. Ia juga disebut sebagai pribadi ramah dan mudah bergaul.

Di sisi lain, Habib Luthfi memiliki nama lengkap Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya. Ia lahir di Pekalongan, Jawa Tengah pada 10 November 1947.

Habib Luthfi bin Yahya dikenal sebaga sayyid, kiai, ulama, mursyid, dan da'i  yang memiliki peran penting dalam dunia dakwah di Tanah Air.

Selain pendakwah, Habib Luthfi juga merupaan Ketua Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah. Beliau menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden Republik Indonesia (RI) atau Wantimpres sejak 13 Desember 2019.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here