Thursday, 23 May 2024
HomePolitikTiga Partai Koalisi Indonesia Maju Siap Menangkan Pilbup Bogor 2024

Tiga Partai Koalisi Indonesia Maju Siap Menangkan Pilbup Bogor 2024

Bogordaily.net Tiga partai yang tergabung dalam anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) seperti Partai Golkar, Partai Demokrat dan Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bogor resmi membangun koalisi untuk memenangkan .

Ketiga partai politik ini sepakat membangun koalisi yang dituangkan dalam penandatanganan MoU yang berlangsung di Beth Kesegaran Theresia (BKT), Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor Kamis, 9 Mei 2024.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bogor Wawan Haekal Kurdi mengatakan koalisi ini dibangun sebagai salah satu upaya memenangkan Ade Ruhandi alias Jaro Ade sebagai Bupati Bogor pada Pilkada 2024.

“Ini adalah tahap awal dan langkah besar yang diambil Golkar. Dan awal perjuangan dan modal besar untuk kemajuan Kabupaten Bogor,” Ketua Wawan Haekal Kurdi.

Dengan adanya koalisi Partai Golkar, Demokrat dan PAN, Wawan Haekal Kurdi sangat optimistis bisa memenangkan Pilkada 2024.

Ade Ruhandi atau Jaro Ade memberikan keterangan kepada wartawan.(Istimewa/Bogordaily.net)

Senada, Ketua DPD PAN Kabupaten Bogor Arif Abdi menyebut koalisi ini titik awal untuk memenangkan Jaro Ade.

Menurut Arif, dengan diresmikannya koalisi ini ketiga partai bisa mulai bergerak untuk mengawal Jaro Ade jadi Bupati Bogor di Pilkada 2024.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bogor Dede Chandra Sasmita mengatakan, partai berlambang bintang mercy belum membicarakan nama-nama yang akan dimunculkan sebagai calon bupati dan wakil bupati Bogor pada Pilkada 2024.

Meski begitu, kata Dede Chandra, koalisi ini sepakat memenangkan calon bupati dan wakil bupati Bogor yang akan diusulkan pada Pilkada 2024.

“Kalau Demokrat belum mengajukan calon, tapi Golkar dan PAN sudah dan yang mereka usung, adalah Jaro Ade,” kata Dede Chandra atau yang akrab disapa Dechan.

Dechan juga menyebut, tidak menutup kemungkinan jumlah partai yang akan berkoalisi ini bertambah.

“Ini baru awal, masih ada tahapan, termasuk penjaringan dari masing-masing partai,” tambahya.(Gibran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here