Saturday, 22 June 2024
HomeKota BogorKorban Keracunan Makanan di Cipaku Bogor Bertambah

Korban Keracunan Makanan di Cipaku Bogor Bertambah

Bohordaily.netTim medis bersama pengurus wilayah Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, kembali melakukan evakuasi korban dugaan makanan, pada Selasa, 4 Juni 2024.

Tim medis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) dibantu warga kembali membawa warga untuk untuk mendapatkan penanganan lebih medis.

Hingga pukul 11.30 WIB, sebanyak 15 korban terdiri dari 5 anak anak, 10 dewasa dan lansia kembali dilarikan ke Puskesmas Kelurahan .

Sehingga korban dugaan makanan pun bertambah.

Ketua RT 01, Kelurahan , Arif menjelaskan untuk saat ini warga yang sudah dibawa atau dievakuasi berjumlah 15 orang.

“Mual (kondisi warga), lemas dan sering buang air besar,” kata Ketua RT 01, Kelurahan , Arif kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga di RT 01, RW 12, Kelurahan , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, diduga mengalami makanan setelah menyantap hidangan dalam acara tahlilan pada Sabtu, 1 Juni 2024 malam.

Kapolsek Bogor Selatan, Kompol Diana Sulistiowati menyatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini dengan meminta keterangan dari beberapa saksi.

“Saat ini kami masih mengumpulkan keterangan dari beberapa saksi untuk mengetahui penyebab pasti dari kejadian ini,” ujar Kompol Diana saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Selasa, 4 Juni 2024.

Sebelumnya korban dilaporkan mencapai 71 orang. Sebagian mengalami gejala mual, muntah, diare hingga lemas.

Warga yang mengalami gejala ringan saat ini dirawat di Puskesmas , sementara mereka yang mengalami gejala berat dirujuk ke sejumlah rumah sakit di Kota Bogor.

Akibatnya peristiwa ini juga mengakibatkan satu orang meninggal dunia. (Muhammad Irfan Ramadan) 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here