Thursday, 25 July 2024
HomeKabupaten BogorPuluhan Warga Antusias Dapatkan Daging Kurban di Cilebut Bogor

Puluhan Warga Antusias Dapatkan Daging Kurban di Cilebut Bogor

Bogordaily.net – Puluhan warga antusias mendapatkan dari Masjid Al Barokah, Desa Barat, Kecamatan Sukaraja, , pada Senin 17 Juni 2024.

Berdasarkan pantauan Bogordaily.net terlihat puluhan warga Desa Barat tengah mengantri untuk mengambil dengan menukarkan kupon kepada panitia kurban.

Terlihat juga beberapa panitia hewan kurban tengah bertugas menyembelih beberapa hewan kurban diantaranya, sapi dan kambing dibantu warga sekitar.

Ketua Panitia Kurban Masjid Al Barokah Ustadz Masri Hidayat mengatakan bahwa, pada tahun ini pihaknya menyediakan 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing kurban. Dan ini ada peningkatan yang cukup signifikan dari tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah untuk hewan kurban tahun ini luar biasa, beda dengan tahun tahun sebelumnya karna tahun ini ada 2 ekor sapi ditambah  7 ekor kambing. Jadi tercover semua masyarakat tidak seperti tahun-tahun lalu,” kata Ustadz Masri Hidayat kepada Bogordaily.net, Senin 17 Juni 2024.

Menurutnya, pada tahun ini juga ada peningkatan penerima hewan kurban yang signifikan dari para warga, dan mereka diberikan kupon untuk mengambil hewan kurban.

“Satu kupon untuk satu nama, nah jika di satu rumah ada tiga kelurga dapet kupon maka dapet semuanya,” jelasnya.

“Untuk isinya sendiri ada tiga macem, ada yang satu plastik isinya cuma kambing doang, sapi doang, dan ada juga campuran sapi dan kambing yang isi porsinya tetep sama aja,” tambah Ustadz Masri Hidayat.

Ia menambahkan, pada saat prosesi pemotongan ada sedikit kendala yakni sapi bali yang cukup gesit sehingga sempat sulit untuk disembelih. Dan pihaknya berharap kedepanya prosesi pemotongan hewan kurban dapat berjalan lebih baik lagi.

“Harapan kedepan tentunya panitia harus lebih baik, kemudian yang berkurban mudah-mudahan tambah banyak supaya semua masyarakat bisa mencicipi meskipun sedikit,” ungkap Ustadz Masri Hidayat.***

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here