Tuesday, 18 June 2024
HomeKota BogorUpdate Keracunan Makanan Cipaku: Warga Pulih, Dinkes Tunggu Hasil Lab

Update Keracunan Makanan Cipaku: Warga Pulih, Dinkes Tunggu Hasil Lab

Bogordaily.net – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor saat ini tengah menunggu dari makanan yang diduga menjadi penyebab warga Kelurahan , Bogor Selatan mengalami keracunan.

Kepala Sri Nowo Retno mengatakan, bahwa hasil uji lab membutuhkan waktu satu minggu karena diharuskan uji Mikrobiologis.

yang keracunan itu belum keluar, kemarin kita tanyakan lagi katanya butuh waktu seminggu karena perlu uji mikrobiologis,” kata Kepala Sri Nowo Retno saat di temui wartawan, Selasa 11 Juni 2024.

Ia juga menyampaikan, pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak laboratorium dan akan menginformasikan ketika hasil labnya sudah keluar.

“Infonya seminggu harusnya hari ini keluar. Saya juga follow-up setiap hari. Nanti kita informasikan kembali,” jelas Retno.

Sri Nowo Retno menyatakan bahwa korban yang diduga itu sudah kembali sehat dan sudah pulang kepada keluarganya sejak Jum'at lalu.

Sebelumnya diberitakan, puluhan warga Kampung Babakan, Kelurahan , Bogor Selatan, Kota Bogor yang diduga menjadi korban dinyatakan sehat kembali, pada Senin 10 Juni 2024.

Camat Bogor Selatan, Irman Khaerudin mengatakan, seluruh warga yang sebelumnya dirawat di Puskesmas maupun yang dirujuk ke empat rumah sakit di Kota Bogor sudah diperbolehkan pulang.

“Jadi alhamdulilah semua sudah sehat dan sudah di perbolehkan pulang dan bisa berkumpul dengan keluarganya,” kata Camat Bogor Selatan, Irman Khaerudin.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here