Saturday, 13 July 2024
HomeKota BogorApa Penyebab Kebakaran Pasar Induk TU Kayu Manis Bogor?

Apa Penyebab Kebakaran Pasar Induk TU Kayu Manis Bogor?

Bogordaily.net – Penyebab Pasar Induk Teknik Umum (TU) Kayu Manis di Kelurahan Kayu Manis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, ludes terbakar pada Senin 1 Juli 2024, masih terus ditelusuri.

itu terjadi di Blok C sekitar pukul 12.15 WIB. Belum diketahui pasti penyebabnya namun diduga penyebab Bogor itu bermula dari kebocoran gas di sebuah warung.

Informasi yang dihimpun, Api bermula dari kebocoran gas yang kemudian menyambar tempat tidur di atas kios, menjalar melalui jalur kertas dan membakar terpal-terpal di warung sekitar. Akibatnya, puluhan kios atau lapak di Blok C 16 dan Blok C 17 hangus terbakar.

ini sempat mengganggu aktivitas pasar, terutama proses bongkar muat yang terhambat oleh banyaknya kendaraan pemadam di lokasi. Namun, setelah dilakukan pengaturan, aktivitas bongkar muat bisa dilanjutkan.

Sebanyak 8 unit kendaraan damkar Kota Bogor, 1 unit rescue Damkar Kota Bogor, 1 unit tangki BPBD, dan 3 unit damkar Kabupaten Bogor dikerahkan untuk menangani ini. 

Berkat upaya gabungan tim damkar dan bantuan hujan besar, api akhirnya berhasil dipadamkan.

“Alhamdulillah, situasi sudah bisa teratasi dengan baik. Api sudah padam dan hujan besar juga membantu,” ujar Direktur Utama PD Pasar Pakuan Jaya, Jenal Abidin.

Meski api sudah padam, kerugian akibat ini belum dapat dipastikan dan masih dalam proses pendataan. 

Jenal menyatakan bahwa langkah pertama yang akan dilakukan adalah penataan kembali area yang terdampak. 

Selain itu, pihaknya akan melakukan pengecekan terhadap aliran kabel listrik dan mengingatkan para pedagang untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan kompor gas di lapangan. 

Viral di Media Sosial

Detik-detik ini pun viral di media sosial. Kepulan asap membumbung tinggi di kawasan tersebut.

Sejumlah warga hilir mudik berusaha memadamkan api. Sejumlah mobil damkar pun berlalu lalang. Para petugas nampak berusahalah memadamkan kobaran api.

Sementara puluhan Los ludes terbakar.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here