Friday, 12 July 2024
HomeKabupaten BogorPemkab Bogor Pantau Pelaksanaan PPDB Online SDN dan SMPN Secara Daring

Pemkab Bogor Pantau Pelaksanaan PPDB Online SDN dan SMPN Secara Daring

Bogordaily.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melakukan pemantauan pelaksanaan Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Online yang dilakukan secara serentak di tingkat SD dan SMP tingkat Kabupaten Bogor.

Adapun PPDB tingkat SD dan SMP merupakan tahun pertama yang dilaksanakan secara serentak di 106 SMP Negeri dan 1.537 SD Negeri.

Pj Sekda Kabupaten Bogor, Suryanto Putra mengatakan bahwa hari ini telah dilaksanakan pemantauan pelaksanaan yang serentak dilaksanakan tingkat SMP dan SD secara daring.

Menurutnya, secara keseluruhan hasil pemantauan daring ini semua sekolah sudah siap karena sebelum pelaksanaan telah melalui proses tahap sosialisasi termasuk hal yang berkaitan dengan petunjuk teknis sehingga dapat dilaksanakan dengan lancar.

“Melalui semua proses PPDB dilaksanakan berbasis digital sehingga tidak lagi ada tatap muka. Sehingga proses seleksi dapat dilaksanakan lebih optimal sesuai dengan petunjuk teknis dan aturan yang berlaku, sehingga bisa dilaksanakan lebih transparan, cepat dan lancar dan tentunya dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat,” kata Suryanto Putra, Selasa 2 Juli 2024.

Sementara itu, Kepala Disdik Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal menerangkan, serentak tingkat SD Negeri dan SMP Negeri.

Hal ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Bogor melalui sistem digitalisasi ini diharapkan mampu menciptakan pemerataan layanan pendidikan kepada masyarakat di Kabupaten Bogor.

“Dengan sistem yang dapat diakses selama 24 jam ini bertujuan untuk mewujudkan pemerataan layanan pendidikan dan mempermudah masyarakat. Untuk jaringan hasil pemantauan secara daring alhamdulillah termonitori tidak ada kendala, animo masyarakat juga sangat tinggi,” ujar Bambang Widodo Tawekal.

“Bahkan berdasarkan informasi trafik PPDB di Kabupaten Bogor sangat luar biasa belum sampai mengalahkan PPDB yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ungkapnya.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here