Saturday, 13 July 2024
HomePolitikProgram Kesehatan Ala Dr Rayendra, Akan Bangun Rumah Sehat dan Jadikan Puskesmas...

Program Kesehatan Ala Dr Rayendra, Akan Bangun Rumah Sehat dan Jadikan Puskesmas Jadi Tipe D Jika Terpilih

Bogordaily.net – Bakal , Dr Raendi Rayendra mempunyai beberapa program prioritas yang akan dijalani jika dirinya terpilih sebagai Walikota Bogor.

Namun dari beberapa program, yang paling prioritas adalah masalah kesehatan yang akan diutamakan jika dirinya terpilih menjadi Walikota Bogor selanjutnya

Untuk kesehatan dirinya berencana akan membangun sebuah rumah sehat disetiap wilayah yang ada di Kota Bogor.

“Jadi rumah sehat ini berbentuk call center, di rumah sehat ini akan diisi oleh dokter yang stand by perawat yang stand by,, supir stand by dan ambulance yang stand by” ujar saat memaparkan beberapa program prioritas saat acara Ngariung Sehat di Kampung Muara RT 01 RW 09, Kelurahan Sindang Rasa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Rabu 10 Juli 2024.

Jadi, lanjut jika ada kasus emergency dari warga, misalnya ada yang terkena struk, jantung dan lain-lain tinggal minta tolong RT dan RW telepon ke call center.

“Nanti dokter perawat dan ambulancenya meluncur jembut bola,” ucap .

Selanjutnya, memimpikan jika lahannya luas, puskesmas di Kota Bogor akan dijadikan bertipe D, puskesmas yang bisa merawat inap

“Jadi nanti kalau ibu-ibu ada yang diare, anak diare demam, engga usah ke Rumah sakit dan swasta, karena kadang-kadang nanti terjepit BPJS yang mangkrak (engga bayar), nanti ibu engga ke terima, kalau di puskesmas nanti tinggal bawa KTP Kota Bogor cukup di infus dokternya juga stand by begitu ibu-ibu,” tandas Dr Raendi Rayendra.

Semantar itu, kembali melaksanakan kegiatan Ngariung Sehat. Kali ini ada dua titik yang dijadikan kegiatan Ngariung Sehat.

Titik pertama di Kampung Muara RT 01 RW 09, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Titik kedua, Kampung Blok Babadak, Jalan Raya Tajur nomor 116 RT 02 RW 04, Muara Sari, Kecamatan Bogor Timur Kota Bogor.

Kegiatan Ngariung Sehat bersama sendiri merupakan acara rutin.

Sudah lebih 300 titik di Kota Bogor yang telah dikunjingi oleh dalam kegiatan Ngariung Sehat bersama .

Ngariung Sehat, bertujuan memberikan edukasi dan motivasi kepada seluruh masyarakat agar senantiasa melakukan hidup sehat agar terhindar dari segala penyakit.

Tak hanya itu, Ngariung Sehat sendiri sebagai ajang mendengarkan beberapa persoalan yang ada di Kota Bogor dalam kegiatan Ngariung Sehat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here