Saturday, 26 October 2024
HomeKabupaten BogorSTAI Al Hidayah Bogor Kunjungi IAI PERSIS Bandung

STAI Al Hidayah Bogor Kunjungi IAI PERSIS Bandung

Bogordaily.net – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al Hidayah Bogor mengunjungi Institut Agama Islam (IAI) PERSIS Bandung, pada Kamis 11 Juli 2024.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua STAI Al Hidayah, Dr. Unang Wahidin M.Pdi didampingi oleh Wakil Ketua 1-3. Serta perwakilan dari Lembaga SPMI (Sistem Penjaminan Mutu Internal) dan LPM (Lembaga Penjaminan Mutu).

Ketua STAI Al Hidayah, Dr. Unang mengatakan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk menimba pengalaman akreditasi dari IAI PERSIS Bandung, yang beberapa bulan ke depan juga akan melaksanakan proses akreditasi.

“Kami melihat dan membaca bahwa nilai akreditasi IAI PERSIS Bandung ini nilainya ‘Baik Sekali’. Sementara perguruan tinggi kami baru punya predikat ‘Baik’,” kata Dr. Unang dalam keteranganya.

Selanjutnya, Rektor IAI PERSIS Bandung, Dr. Nurmawan menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan ini dan menekankan pentingnya kolaborasi antar perguruan tinggi Islam dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

“Pertukaran pengetahuan dan pengalaman seperti ini sangat bermanfaat untuk memperkuat kapasitas institusi kita dalam mencapai standar yang lebih tinggi,” ujar Dr Nurmawan.

Dr. Nurmawan berharap, kunjungan tersebut menjadi awal dari hubungan yang lebih erat antara IAI PERSIS Bandung dan STAI Al Hidayah Bogor.

“Dengan saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, kedua institusi dapat terus berkembang dan berkontribusi lebih besar dalam dunia pendidikan Islam di Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut berlangsung selama dua jam, di mana kedua belah pihak berbagi ilmu, wawasan, dan pengalaman terkait proses akreditasi.

Kemudian diskusi ini mencakup strategi peningkatan mutu, pengelolaan dokumen, serta praktik terbaik dalam mencapai nilai akreditasi yang lebih baik.***

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here