Tuesday, 30 April 2024
HomeBeritaYuk Kenal Lebih Dekat Kampus STAI Al-Hidayah Bogor

Yuk Kenal Lebih Dekat Kampus STAI Al-Hidayah Bogor

BOGOR DAILY – Tumbuh berkembang menjadi besar, STAI Al-Hidayah menjadi sorotan publik karena berhasil menyabet penghargaan sebagai I tahun 2017, Terbaik II tahun 2018, Terbaik VII tahun 2019 dan Terbaik I tahun 2020 Se-Jawa Barat.

Dalam kesempatan eksklusif bersama Bogordaily.net , , selaku Ketua STAI Al-Hidayah menjelaskan beberapa poin penting tentang Sekolat tinggi agam Islam tersebut.

STAI Al-Hidayah
, Ketua STAI Al-Hidayah Bogor

“Sekolah tinggi ini ada untuk umat, sebagai kampus yang berkembang serta mencetak generasi yang dapat memberikan banyak manfaat pada agama, bangsa dan negara.” Ungkap Unang Wahidin.

Berikut petikan wawancara eksklusif, Bogordaily.net bersama , :

*1. Sudah berapa lama usia dari STAI Al-Hidayah Bogor ???…*
Jawaban :
√ Alhamdulillah, STAI Al-Hidayah Bogor sudah berusia 19 tahun, sejak keluarnya surat izin operasional pada tahun 2001 lalu.

*2. Apa yang menjadi keunggulan STAI Al-Hidayah dari kampus sejenis lainnya di Bogor ???…*
Jawaban :
√ Sesuai dengan motto islami, unggul, dan berakhlak mulia. Al-Hidayah mendidik, membimbing dan mengarahkan mahasiswanya untuk menjadi lulusan yang mampu berperanserta dalam pembangunan masyarakat sesuai dengan bidang ilmu yang dipelajarinya.

Dengan didukung oleh Dosen berkualifikasi dan memiliki kompetensi pada bidang ilmu umum dan keagamaan serta didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai maka keunggulan yang dibangun pada diri mahasiswa selain harus menguasai ilmu dan pengetahuan sesuai dengan program studi yang dipilih, juga pada diri mahasiswa dibangun:

a. Untuk mampu menerapkan dan mendakwahkan ilmu dan pengetahuan yang sudah dipelajari di bangku kuliah kepada masyarakat, baik secara lisan, tulisan, dan perilaku, baik secara langsung maupun menggunakan teknologi informasi sesuai dengan perkembangan dan kebutuhan masyarakat.

b. Pada diri mahasiswa dibangun untuk memiliki kemampuan menghafal Al-Qur'an diiringi dengan menggunakan ilmu tajwid dan makhrozatul huruf yang benar, mampu memahami kandungan Al-Qur'an dan mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

c. Keunggulan lain yang dibangun pada diri mahasiswa adalah kemampuan berbahasa Arab, baik pasif maupun aktif.

Ketiga unggulan ini dibangun pada diri mahasiswa dikarenakan suatu saat nanti mereka akan menjalani profesi pada bidang-bidang yang tidak terlepas dari keunggulan-keunggulan yang saya jelaskan tadi. Sehingga alumni sekolah tinggi agam Islam tersebut nantinya mampu memberikan manfaat kepada bidang profesi yang dijalaninya secara khusus dan kepada masyarakat luas secara umum.

*3. Dimana lokasi lengkap Kampus STAI Al-Hidayah Bogor ???…*
Jawaban :
√ Kampus STAI Al-Hidayah Bogor berada di Jalan Raya Dramaga Km. 7, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat, Tlp: 0251-8625187, Website: staia.ac.id

*4. Adakah syarat khusus bila hendak kuliah di STAI Al-Hidayah Bogor ???…*
Jawaban:
√ Secara khusus tidak ada, intinya tinggal mendaftarkan diri dan melengkapi semua persyaratan administrasi. Untuk informasi melalui WhatsApp bisa hubungi ke nomor 0821 1822 2300 (admin).

*5. Harapan terbaik apa yang anda miliki untuk STAI Al-Hidayah Bogor ???…*
Jawaban :
√ Harapan terbaik adalah STAI Al-Hidayah menjadi pilihan pertama masyarakat secara nasional dalam melanjutkan studi di perguruan tinggi di Bogor. In Syaa Allah.

=============================

“Biodata Lengkap”
,
• Ketua STAI Al-Hidayah Bogor •

√ Nama Lengkap : Unang Wahidin

√ TTL : Bandung, 10 Oktober 1971

√ Alamat : Jl. Raya Dramaga Km. 6, Batuhulung Palem Raya, Rt. 003, Rw. 001, Perumahan Griya Palem, Kel. Margajaya, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

√ Hobby : Berorganisasi

√ Pendidikan :
1. SD Muhammadiyah 4 Kota Bandung.
2. SMP Muhammadiyah 6 Kota Bandung.
3. SMA Negeri 9 Kota Bandung.
4. S1 IKIP Bandung.
5. S2 Universitas Ibn Khaldun Bogor.
6. S3 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung.

√ Quote : Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lain.

(Red-BDN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here