Wednesday, 1 May 2024
HomeBeritaPresiden Jokowi Genap 60 Tahun, Selamat Ulang Tahun Pak!

Presiden Jokowi Genap 60 Tahun, Selamat Ulang Tahun Pak!

Bogordaily.net – Hari ulang tahun menjadi momen membahagiakan dalam hidup. Bertepatan pada hari ini, 21 Juni 2021 menjadi hari kelahiran Republik Indonesia Joko Widodo yang genap berusia .

Di momen hari lahir RI Joko Widodo ldari pasangan Noto Mihardjo dan Sudjatmi, banyak yang menuai ucapan selamat ulang tahun di sosial media. Meski diketahui ternyata Jokowi tidak pernah pernah merayakan ulang tahunnya sendiri.

Ucapan selamat ulang tahun untuk Jokowi mengalir banyak di sosial media. Salah satunya dari musisi Indonesia Addie MS.

“Selamat berulang tahun yang ke-60, Presidenku, Ir. H. Joko Widodo! Semoga sehat selalu dan senantiasa dalam lindungan Allah SWT. Amiiin,#jokowi60 @jokowi,” tulis Addie MS akun Twitter pribadi miliknya @addiems pada Senin, 21 Juni 2021 pukul 01.26 dini hari.

Tak hanya dari musisi ternama Indonesia, banyak para netizen di Twitter yang mengucapkan untuk Jokowi.

Mereka mendoakan kebaikan untuk Jokowi.
“Selamat Ulang Tahun yang ke- @jokowi,” dari cuitan @hartanto_dh pada Senin, 21 Juni 2021.

Ia pun menambahkan dengan doa untuk Jokowi, semoga senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin negeri.

Kemudian, ucapan ulang tahun pun datang dari Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) melalui akun Twitter resminya @KemensetnegRI.

“Selamat ulang tahun RI, Bapak @jokowi. Semoga Bapak senantiasa diberikan kesehatan & kekuatan, serta keselamatan dalam memimpin bangsa,” dikutip dari akun tersebut.

Tak hanya sebatas ucapan, sang admin akun @KemensetnegRI pun mengirimkan pantun untuk Jokowi.

“Membeli bakso pakai sayur sawi. Diiringi lantunan musik lagia. Selamat ulang tahun Bapak Jokowi, semoga panjang umur & bahagia,” tulisnya.

Sementara banyak yang menuaikan ucapan serta doa-doa yang dipanjatkan di hari ulang tahun Jokowi, tercatat bahwa di 2021 menjadi tahun ketujuh Jokowi memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sebelumnya, Jokowi ialah pengusaha mebel. Jokowi mengenyam pendidikan terakhir di Universitas Gadjah Mada (UGM). Kemudian ia mengawali karier di dunia pemerintahan dengan menjadi Wali Kota Surakarta.

Lambat laun, dengan terlihatnya kinerja Jokowi dalam membangun Surakarta, Jokowi kemudian menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta dan berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Di tahun 2014, Jokowi menjadi . Saat itu dia berpasangan dengan politikus senior Golkar, Jusuf Kalla. Hingga Jokowi kembali terpilih sebagai RI setelah memenangi Pilpres 2019 lalu dengan sembilan partai yang mendukungnya memenangi Pilpres 2019 yakni PDIP, Golkar, PPP, NasDem, PKB, PSI, Perindo, Hanura, dan PKPI.

Kini, Jokowi bersama istrinya Iriana yang resmi menikah pada 1986 memiliki tiga orang anak, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep yang juga terjun di dunia politik dan pemerintahan Indonesia.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here