Sunday, 29 September 2024
HomeKota BogorPeringati Tahun Baru Islam, RSIB Adakan Lomba Tilawah Quran Khusus Karyawan

Peringati Tahun Baru Islam, RSIB Adakan Lomba Tilawah Quran Khusus Karyawan

Bogordaily.net – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriah, Rumah Sakit Islam Bogor (RSIB) mengadakan lomba tilawah bertemakan “Gema Muharram” di Masjid Baitussyifa RSIB, Jalan Perdana Raya No.22, RT.01/RW.10, Kedungbadak, Kecamatan Tanah Sereal, Kota Bogor, Kamis 21 Juli 2022.

Ketua Panita Lomba Tilawah Al-Qur’an RSIB Dr. Meirina Darmastuti mengatakan, dalam kegiatan lomba tilawah Qur’an ini di ikuti sebanyak 40 karyawan Rumah Sakit Islam Bogor (RSIB) dan tujuan dalam kegiatan lomba tilawah adalah dapat meningkatkan semangat karyawan RS Islam Bogor untuk membaca Qur’an.

“Dari 40 orang karyawan, di antara 21 karyawan perempuan dan 19 karyawan laki-laki. Dengan adanya kegiatan lomba ini antusiasnya sangat luar biasa,” kata Ketua Panita Lomba Tilawah Al-Qur’an RSIB Dr. Meirina Darmastuti kepada bogordaily.net.

Dr. Meirina Darmastuti menambah, untuk karyawan yang mengikuti perlombaan tilawah Qur’an ini, dari masing-masing unit mengirimkan perwakilannya.

“Ada yang mengirimkan 1 perwakilan hingga 3 perwakilan dari setiap unit,” ucapnya.

Pada kegiatan lomba ini di bagi menjadi dua sesi lomba, untuk hari ini penyisihan dan di lanjutkan pada tanggal 27 Juli 2022 pada babak final nya.

Dalam proses perlombaan tilawah Quran ini, juri menentukan membaca surat Al Isra dari ayat 1 sampai 10 dan di beri waktu maksimal 5 menit satu peserta.

Untuk hadiahnya sendiri, kata Dr. Meirina Darmastuti, juara 1 mendapatkan uang tunai Rp 2 juta, juara 2 mendapatkan Rp 1,5 juta, juara 3 mendapatkan Rp 1 juta, juara harapan 1 mendapatkan Rp 750 ribu, dan juara harapan 2 mendapatkan Rp 500 ribu.

Diketahui, juri dalam lomba tilawah Qur’an RS Islam Bogor ialah Ketua Pengawas Yayasan RSIB, Prof. DR. Ir. H. Iding M.Padlinurjaji, Ketua Ta’mir Masjid Baitussyifa RSIB, Drs. K.H. Djudjih Djajasumpena MSi dan Ketua Tim Juri Ustad Siroj (Imam Masjid Baitussyifa RSIB).

(Ibnu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here